SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebuah gudang mebel di Dusun Panggungan Kidul, Trihanggo, Gamping Sleman ludes terbakar, Selasa (14/10/2014) pagi.

Korban ditaksir merugi hingga ratusan juta rupiah. Gudang tersebut milik Candra, 45, warga Patran, Banyuraden Gamping Sleman. Saat peristiwa kebakaran terjadi kebetulan tidak ada petugas yang berjaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kobaran api dari belakang gudang kayu tersebut kali pertama diketahui oleh Yoga, 42, sekitar pukul 03.45 WIB. Saksi tersebut kebetulan tinggal di Jalan Kabupaten 104 Panggungan Trihanggo Gamping.

Melihat ada kobaran api, Yoga kemudian memberitahukan kepada warga lain dan berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Mereka pun beramai-ramai menggunakan ember mengambil air.

Tetapi api makin membesar kemudian sekitar pukul 04.00 WIB warga berhasil menghubungi pemadam kebakaran. Dua unit mobil Damkar dari Pemkab Sleman dan satu unit dari Kota Jogja dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Api dapat dijinakkan sekitar pukul 05.30 WIB. Banyaknya kayu serta sejumlah mebel yang terbakar, kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Tapi dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada kemungkinan disebabkan karena arus pendek pada jaringan listrik di gudang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya