SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR di RSUD Bung Karno yang keluar pada Senin (12/7/2021) pagi.

Dalam penjelasan kepada wartawan melalui aplikasi Zoom, Rabu (14/7/2021), Gibran mengatakan belakangan ini memang kerap mengunjungi tempat-tempat rawan seperti rumah sakit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu juga mengunjungi tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 serta sentra vaksinasi. Saat ini putra sulung Presiden Joko Widodo itu tengah menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Gibran Wali Kota Solo Positif Covid-19

Kondisi Wali Kota Solo Gibran yang positif Covid-19 keadaan sehat dan tanpa gejala. Ia langsung memisahkan diri begitu tahu hasil tes PCR-nya positif.

Istri dan dua anak serta ajudan dan sopir Gibran juga sudah dites dan hasilnya negatif. Selama masa isolasi, Gibran menegasksan ia tetap bekerja seperti biasa meski tidak turun secara langsung. Ia memantau dari jarak jauh.

“Perlu saya garisbawahi bahwa selama saya dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa. Saya dalam keadaan sehat dan tanpa gejala,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah 5 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Pelemparan Ambulans di Flyover Purwosari Solo

Sekda Akan Lebih Banyak Turun Lapangan

Gibran juga masih memimpin rapat koordinasi dengan kepasla OPD Pemkot Solo melalui aplikasi Zoom. Hanya untuk urusan turun lapangan, Gibran mengatakan Sekda Solo Ahyani akan lebih sering turun, termasuk mengunjungi lokasi-lokasi rawan yang kerap dikunjungi Wali Kota Solo itu sebelum terkonfirmasi positif.

“Terima kasih untuk teman media atas perhatiannya. Saya dalam keadaan sehat, masih beraktivitas seperti biasa, monitorong dari jauh. Selain itu saya tegaskan juga ke Wawali dan Sekda. Namanya pelayanan publik tidak boleh putus. Saya masih bekerja 24 jam untuk warga Solo,” ujar Gibran.

Baca Juga: Jl Sutan Syahrir Solo Ternyata Dibuka Setiap Pukul 12.00-15.00 WIB, Ini Alasannya

Gibran mengungkapkan awal mula dirinya ketahuan positif Covid-19 yakni saat menjalani tes PCR di RSUD Bung Karno, Solo. Sebelum itu ia menjalani tes antigen dan hasilnya negatif.

Namun, ia tak percaya dengan hasil dan meminta petugas kesehatan RSUD Bung Karno untuk mengambil sampe swab dirinya untuk dites PCR. Kali ini hasilnya positif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya