SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOGOR — Pertemuan antara calon presiden terpilih hasil Pilpres 2019 Joko Widodo (Jokowi) dengan para petinggi partai politik pengusungnya akan terjadi Minggu (14/7/2019) malam ini.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan tidak tertutup kemungkinan Jokowi dan para petinggi parpol koalisi akan membicarakan cara membentuk pemerintahan yang kuat hingga lima tahun ke depan. Akan tetapi, Arsul belum bisa memastikan apakah nanti Jokowi dan petinggi parpol akan membahas masalah koalisi di kabinet dan parlemen atau tidak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tidak tertutup kemungkinan sebetulnya juga akan ada pertemuan singkat dulu lah tentang, ya tentu Pak Jokowi akan menyampaikan apa yang menjadi keinginan-keinginan beliau supaya pemerintahannya lancar, dapat dukungan politik yang kuat dan sebagainya,” ujar Arsul di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Rencananya, Jokowi bersama cawapres terpilih Ma’ruf Amin akan menyampaikan visi dan misinya sekitar pukul 19.30 WIB. Penyampaian visi dan misi Jokowi-Ma’ruf akan dilakukan dalam acara bertajuk Visi Indonesia.

Hingga kini belum diketahui siapa saja calon menteri yang akan dipilih Jokowi untuk membantunya menjalankan pemerintahan hingga 2024. Akan tetapi, sejumlah parpol diketahui sudah mengajukan beberapa nama calon menteri kepada Jokowi.

“Waktu di Bogor kan Pak Ketua Umum [PPP] bilang kalau PKb menyebut 10 [nama calon menteri], Nasdem 11, PPP 9. Nah dari PPP 9 nama itu sudah disampaikan ke Pak Jokowi,” tuturnya.

Diperkirakan ada lebih dari 70.000 pendukung, relawan dan kader parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf yang hadir di acara “Visi Indonesia”. Acara untuk umum ini telah dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

Saat ini, terpantau Jokowi dan Ma’ruf Amin belum datang ke lokasi acara. Akan tetapi, beberapa politikus dan kelompok relawan sudah memenuhi SICC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya