SOLOPOS.COM - Uminto Giring WIbowo (dprd.bantulkab.go.id)

Harianjogja.com, BANTUL- Sebelum meninggal, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Uminto Giring Wibowo melakukan hal yang tidak biasanya dilakukan, yakni titip oleh-oleh.

Bupati Bantul Sri Suryawidati mengatakan saat dirinya akan memenuhi undangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ke Semarang beberapa waktu lalu Uminto Giring Wibowo titip agar dibelikan oleh-oleh berupa makanan khas daerah itu yakni lumpia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tidak biasanya Pak Giring kepingin lumpia dan titip saya, namun karena saya tidak pulang lagi dan langsung ke Jakarta, jadi saya minta Pak Wiyono agar dibelikan lumpia untuk Pak Giring, kira-kira itu pas DPRD membahas sampai malam,” kata Bupati Bantul Sri Suryawidati kepada wartawan terkait meninggalnya anggota DPRD tersebut, Senin (12/1/2014).

Uminto Giring Wibowo meninggal dunia pada Senin (12/1/2014), sekitar pukul 07.00 WIB. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu dikabarkan meninggal karena sakit komplikasi penyakit gula dan jantung yang diderita sebelumnya.

Jenazah almarhum asal Desa Tirtonirmolo, Kasihan Bantul, ini dimakamkan pada Senin juga sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Bupati, Uminto Giring merupakan sosok pekerja keras dan seorang yang memperjuangkan benar-benar hak warganya, karena selain berpolitik juga sebagai penasihat dari Panti Hafara atau sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial.

“Kalau ada apa-apa di Hafara beliau selalu ‘ngaruhke’ (mengarahkan), memang sosial, suka menampung orang butuh pelatihan, saya melihat Pak Giring punya jiwa sosial yang tinggi,” katanya.

Almarhum Uminto Giring Wibowo diketahui sudah menjabat anggota DPRD Bantul selama dua periode atau sejak 2004, untuk selanjutnya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD DIY untuk pemilihan umum mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya