SOLOPOS.COM - Penyanyi campur sari Didi Kempot tampil dalam Konser amal dari rumah di sebuah tempat di Laweyan, Solo, Sabtu (11/4) malam. Konser amal tersebut digelar untuk membantu masyarakat Indonesia yang kehilangan pendapatan selama pandemi virus corona. (Solopos.com/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot, dijadwalkan mengisi konser dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-279 Kabupaten Wonogiri di Alun-Alun Giri Krida Bakti, Selasa (14/4/2020).

Menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Wonogiri, Haryanto, jadwal konser untuk memeriahkan HUT ke-279 Wonogiri tersebut dijadwal ulang karena pandemi Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Heboh Obat Herbal Covid-19, BPOM Ternyata Belum Keluarkan Izin Edar

“Karena ada pandemi Covid-19, maka tidak mungkin konser digelar pada 4 April. Kami telah berkomunikasi dengan manajer Didi Kempot, pada intinya konser diganti pada 14 Agustus 2020 untuk memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia,” kata dia saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa (5/5/2020).

Menurut informasi dari Didi Kempot, Haryanto mengungkapkan jadwal konsernya memang banyak yang dijadwal ulang karena pandemi Covid-19. Pemkab Wonogiri lantas memutuskan konser di Wonogiri dilaksanakan pada Agustus 2020.

Konser Didi Kempot untuk memerihakan HUT Wonogiri merupakan permintaan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Menurut Haryanto, Jekek sudah meminta Didi Kempot sejak ia konser di Alun-Alun Wonogiri pada 9 Desember 2019.

Terapkan Social Distancing, 2 Jalan di Sekitar Pasar Bunder Sragen Bakal Ditutup di Malam Hari

“Pak Bupati yang memesan sendiri kepada Mas Didi agar mengisi konser pada HUT Wonogiri. Pak Bupati sudah kali kedua memesan secara pribadi agar Mas Didi tampil di Wonogiri,” ujar dia.

Sering Konser di Wonogiri

Haryanto menuturkan Didi Kempot sering menggelar konser di Wonogiri. Sejak ia menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada 2017, penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu sudah konser kali kelima di Wonogiri.

“Tidak hanya konser, acara penyambutan tamu di pendapa saja Mas Didi pernah tampil untuk mengisi acara,” kata dia.

Didi Kempot Makin Dekat Agama Sebelum Meninggal: Pengin Umrah & Duet Bareng Habib Syech

Mewakili Pemkab Wonogiri, ia turut berduka cita atas meninggalnya Sang Maestro Campursari. Hingga saat ini pihak pemkab belum memikirkan siapa pengganti untuk mengisi konser pada Agustus 2020.

“Bagi sobat ambyar dimohon bersabar, karena kejadian ini bukan sesuatu yang dikehendaki. Mungkin untuk saat ini para sobat ambyar masih tetap ingin Mas Didi tampil di Wonogiri, tapi hal itu tidak memungkinkan,” kata Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya