SOLOPOS.COM - Pelatih Slamet Riadi menunjukkan jersey Nusantara United. (Istimewa/Nusantara United Official/Slamet Riadi)

Solopos.com, SOLO – Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, tertarik mencarikan Persis Solo “adik kandung” dengan rencana membeli klub di Liga 2 atau Liga 3 Indonesia.

Jauh sebelum Kaesang menelurkan ide “adik kandung” tersebut, Persis Solo saat ini memiliki “saudara” yakni Nusantara United. Tim yang saat ini berada di Liga 2 dengan homebase di Salatiga itu merupakan klub milik Gamma Thohir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Gamma Thohir merupakan salah satu pemimpin di struktural manajemen Persis Solo. Gamma Thohir adalah keponakan Erick Thohir. Sedangkan saat ini, Erick Thohir yang diwakili oleh putranya, Mahendra Agakhan Thohir merupakan komisaris di PT Persis Solo Saestu sejak Maret 2021.

Gamma dan Mahendra Agakhan merupakan sepupu dalam keluarga Thohir. Ayah Gamma Thohir, Garibaldi Thohir merupakan kakak kandung dari Erick Thohir. Pada awal musim ini, Gamma Abdurrahman Thohir telah berpamitan dari Persis Solo dan kini fokus bersama kontestan baru di Liga 2, Nusantara United.

Baca Juga: Cari “Adik Kandung” bagi Persis Solo, Kaesang Siap Beli Klub di Luar Soloraya

“Untuk cinta pertama saya di dunia sepak bola Indonesia, terima kasih. Tidak ada kata yang dapat menggambarkan betapa bersyukurnya saya telah menjadi bagian dari tim yang luar biasa ini. Sekarang saatnya untuk a NU chapter dalam perjalanan saya. Matur nuwun, sampai bertemu lagi,” tulis Gamma, Kamis (21/7/2022), saat dia masih menjadi salah satu bos Persis Solo.

Dia mengaku senang menjadi bagian dari proyek baru dan revolusioner Nusantara United sebagai Presiden Komisaris. Klub baru Gamma akan mewakili IKN di dunia sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya