SOLOPOS.COM - Ronaldinho bersama penggemar. (Twitter/10ronaldinho)

Solopos.com, CILEGON – RANS Cilegon FC resmi mendatangkan salah satu legenda sepak bola asal Brasil serta mantan bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho.

Ronaldinho didatangkan dalam rangkaian persiapan RANS Cilegon di Liga 1 musim depan. Ronaldinho akan menjadi bintang tamu dalam laga bersama Persis Solo, Persija, dan Arema FC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Wow, RANS Cilegon FC Datangkan Legenda AC Milan

Meski hanya sebagai bintang dalam laga charity, tidak menutup kemungkinan tim milik Raffi Ahmad itu bakal mengontrak asal Brasil itu secara permanen. Namun demikian, RANS Cilegon FC harus menyiapkan dana yang tidak sedikit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (30/3/2022), Ronaldinho sempat diisukan bakal membela klub asal Malaysia, Perak FC pada 2018. Namun, rencana itu batal diduga karena faktor financial

Gaji Ronaldinho saat itu mencapai Rp2,2 miliar. Diprediksi nominal gaji Ronaldinho masih berkisar di angka itu. Dengan demikian, Raffi Ahmad dan Rudy Salim harus menyiapkan Rp25 miliar untuk kontrak selama satu tahun jika ingin mengajak Ronaldinho bermain di klub mereka dalam satu musim kompetisi. Jumlah itu belum termasuk fasilitas yang harus diberikan kepada pemain yang sudah memutuskan pensiun dan sudah berusia 42 tahun itu.

Baca Juga: Hadiri Ultah RANS Cilegon, Kaesang Guyoni Raffi Ahmad Soal Suporter

Namun, hingga saat ini Ronaldinho hanya dikabarkan mengikuti berbagai agenda RANS Cilegon setelah promosi ke Liga 1.

Dalam acara yang ditayangkan melalui akun Youtube resmi RANS Entertaiment, The Extraordinary Story of Rans, Raffi Ahmad menjelaskan Ronaldinho akan tiba di Indonesia pada Juni 2022. Ronaldinho di Indonesia selama tujuh hari. Raffi Ahmad juga akan berkoordinasi dengan Menpora Zainudin Amali terkait ini.

Baca Juga: Menang Lagi, Persis Solo Youth Sempat Kerepotan dan Hilang Fokus

Sementara itu, Bos RANS Cilegon, Rudy Salim, mengatakan pemilihan Ronaldinho diharapkan meningkatkan gairah sepak bola di Indonesia. Menurutnya Ronaldinho adalah ikon sepak bola yang terkenal dengan kemampuan individu secara luar biasa. Apalagi Ronaldinho adalah legenda sepak bola dunia.

Dalam pengumuman Ronaldinho, Raffi Ahmad dan Menpora membuka kotak berisi manekin Ronaldinho. Acara itu juga dihadiri oleh Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep.

“Saya terima kasih kepada Raffi Ahmad dan seluruh tim RANS. Selamat ulang tahun yang pertama. Satu klub datang langsung runner up, Persis Solo jadi juaranya,” kata Menpora.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya