SOLOPOS.COM - Marc Klok (kanan) akan mengawal lini tengah Indonesia saat menghadapi Filipina di lanjutan penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 WIB. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, SOLO – Indonesia akan bertemu dengan Filipina dalam pertandingan ketiganya di babak penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021, Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/22) pukul 16.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung RCTI.

Menghadapi Filipina, Indonesia wajib kembali menang jika ingin bisa bersaing untuk mengamankan tiket semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021. Pada pertandingan sore nanti, Indonesia kemungkinan besar memainkan trio lini depan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Irfan Jauhari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di lini tengah pelatih Shin Tae-yong bisa saja memasang Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Syahrian Abimanyu. Sedangkan di lini belakang, nama Asnawi Mangkualam sangat mungkin dipasang sebagai starter dari menit awal.

Sementara itu, Filipina tentu berambisi untuk memenangi laga guna mengamankan tiket semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021. Jika kalah dari Indonesia, peluang mereka lolos fase grup otomatis tertutup karena ini adalah laga terakhir mereka di grup.

Baca Juga: SEA Games 2021: Head to Head Indonesia Vs Filipina, Siaran Langsung

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meyakini anak asuhnya dalam kondisi stabil untuk melawan Filipina sore nanti. Ia juga para pemain Timnas U-23 dapat menunjukan penampilan terbaik mmereka pada pertandingan penyisiahan Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021 nanti.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Persis Solo Dapatkan Tanda Tangan Gelandang Bertahan Asal Sukoharjo

Di sisi lain, meski kalah dari Myanmar pada pertandingan sebelumnya, Filipina tetap optimistis mampu mengalahkan Indonesia. Dengan perpaduan dari pemain lokal dan pemain keturunan, Filipina kemungkinan besar akan memainkan umpan-umpan panjang langsung ke jantung pertahahan Indonesia mengandalkan keunggulan postur tubuh mereka.

Prediksi Susunan Pemain
INDONESIA U-23 (4-2-3-1)
Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Irfan Jauhari

FILIPINA U-23 (3-5-2)
Quincy Julian Kammeraad Boltron; Jayvee Kallukaran Solon, Miguel Antonio Mendoza, Jaime Rosquillo Domingo; Scott Phillip Woods Galang, Enrique Linares Fernandez, Oskari Johannes Kekkonen Orevillo, Dennis Chung Salazar, Oliver Bias Saludares; Christian Rontini Mangaron, Jovin Bedic Herva

Prediksi Skor
Pertandingan akan berjalan ketat karena keduanya sama-sama wajib menang untuk mengamankan kans ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021. Meski demikian, hasil imbang bisa saja terjadi apabila kedua tim bermain berhati-hati sepanjang laga.
Filipina Vs Indonesia: 1-2
Filipina Vs Indonesia: 2-2
Filipina Vs Indonesia: 2-1

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya