Solopos.com, VIETNAM — Atlet kickboxing putri Indonesia Diandra Ariesta Pieter menyumbang medali emas pertama untuk cabang olahraga kickboxing pada nomor full contact 56kg putri SEA Games 2021 yang berlangsung di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam, Jumat (13/5/2022) malam.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampil dominan, Diandra mengalahkan atlet Filipina Cordero Gretel de Paz dengan skor telak 3-0.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Atlet kickboxing putri Indonesia Pieter Diandra Ariesta berpose dengan medalinya seusai mengalahkan lawannya asal Filipina Cordero Gretel De Paz di Bac Ninh Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, Jumat (13/5/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

 

Baca Juga: Meriah! Ini Foto-Foto Upacara Pembukaan SEA Games 2021 Vietnam

Pada ronde pertama Diandra berhasil mengumpulkan banyak poin dengan pukul telak yang mengarah kepada lawan.

Diandra tampil semakin percaya diri pada ronde kedua saat sang lawan mulai melemparkan tinjuan kosong dan memeluknya untuk mengulur waktu.

Bermain disiplin dan sabar menghadapi lawan, Diandra berhasil mencari celah untuk mendapat poin saat lawan tampak sudah kelelahan. Pukulan dan tendang pun berhasil membuat lawan hampir kehilangan keseimbangan.

 

Atlet Indonesia Pieter Diandra Ariesta (kanan) memeluk lawannya asal Filipina Cordero Gretel De Paz (kiri) seusai menang dalam pertandingan final kelas -56 kilogram putri nomor full contact Kickboxing SEA Games 2021 Vietnam di Bac Ninh Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, Jumat (13/5/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

 

Diandra berhasil meraih medali emas setelah menang atas lawannya dengan skor 3-0. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi