SOLOPOS.COM - Riska Hermawan (kiri) dan Ririn Rinasih (kanan) memperagakan jurus pada final seni ganda putri pencak silat SEA Games 2021 Vietnam di Bac Tu Liem Sport Center, Hanoi, Rabu (11/5/2022). Riska dan Ririn berhasil meraih emas setalah mengalahkan tim pesilat Vietnam. (Antara/Zabur Karuru)

Solopos.com, HANOI – Kontingen Indonesia sudah mengumpulkan tujuh keping medali SEA Games 2021 di Vietnam, Rabu (11/5/2022) hingga pukul 20.45 WIB.

Para atlet Indonesia mempersembahkan tiga medali emas, emat medali perak, dan satu keping perunggu. Tiga medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Ardi Isadi/Kakan Kusuma dari cabang dayung, La Memo/Sullfianto ari cabang dayung, dan Ririn Rinasih/Riska Hermawan dari cabang pencak silat.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sementara itu, empat perak Indonesia dipersembahkan dari cabang dayung (dua perak) dan pencak silat (dua perak).

Dua pesilat putri andalan Indonesia, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih, mengaku tak menyangka bisa mempersembahkan medali emas bagi Tanah Air.

Baca Juga: Momen Pesilat Putri Indonesia Sumbang Medali Emas di SEA Games Vietnam

“Alhammdulillah Ya Allah tidak menyangka, ini SEA Games saya yang kedua. Sebelumnya dapat perunggu. Memang dari semalam saya hanya banyak berdoa saja,” kata Ririn yang diwawancarai saat bergegas untuk mengikuti tes doping.

Sukacita juga diungkapkan Riska Hermawan. Bahkan ia sama sekali tak menyangka kali ini berhasil menggondol medali emas bagi Tim Indonesia pada SEA Games kali ini bersama Ririn.

Baca Juga: Ini Wejangan Joko Suprianto Sebelum Bilqis Kalahkan Pemain No. 1 Dunia

Ia pun mempersembahkan medali emas ini untuk sang ayah tercinta Cece Hermawan yang merupakan peraih medali emas SEA Games Indonesia pada nomor yang sama pada tahun 1997 dan keluarga besarnya yang sebagian besar merupakan pesilat.

“Walau baru TC dan fokus di Januari, tapi kami kerja keras setiap hari,” kata dia dikutip Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya