SEA Games 2021: Pasangan Debutan Indonesia Akui Punya Chemistry

Debut Apri/Fadia seharusnya terealisasi di German Open pada Maret 2022, tetapi harus tertunda karena cedera betis yang dialami Apri.
SHARE
SEA Games 2021: Pasangan Debutan Indonesia Akui Punya Chemistry
SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti sama-sama berteriak seusai mencetak poin saat melawan ganda putri Vietnam pada babak semifinal bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). Apryadi/Fadia menang dengan skor 21-3 dan 21-9. (Antara/Zabur Karuru)

Solopos.com, BAC GIANG – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, siap tampil maksimal dalam debutnya pada SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang.

Indonesia lolos ke final bulu tangkis beregu putri dan akan menghadapi Thailand di final, Rabu (18/5/2022). Apriyani/Fadia melakoni debut mereka dengan kemenangan mudah atas pasangan tuan rumah Vietnam, Pham Thi Khanh/Van Anh Than, dengan skor 21-3, 21-9 di semifinal bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021, Selasa (17/5/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Apriyani mengatakan chemistry (koneksi) dengan Fadia perlahan mulai terbentuk karena mereka juga sebelumnya sudah sering latihan bersama.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Chemistry di antara kami semakin terbentuk, ya. Pertandingan ini yang pertama dan kami juga terus berkomunikasi,” ujar Apri semifinal.

Baca Juga: SEA Games 2021: Indonesia Jumpa Thailand di Final, Ini Kata PBSI

“Tapi saya tidak terlalu mengatur Fadia karena dia sudah tahu apa tugasnya dan saya percaya dengan dia. Pada akhirnya itu yang membentuk hubungan menjadi lebih baik. Pada intinya saya percaya dengan Fadia,” kata dia.

“Kami mau memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan Indonesia. Kami juga mau mencetak prestasi sebanyak-banyaknya,” lanjut dia soal target.

Baca Juga: Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Debut Apri/Fadia seharusnya terealisasi di German Open pada Maret 2022, tetapi harus tertunda karena cedera betis yang dialami Apri.

Pasangan anyar itu kembali gagal debut di Swiss Open dan Korean Open karena Apri masih harus menjalani pemulihan.

Baca Juga: Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sebelumnya merasakan cedera betis kanannya kambuh di tengah laga babak 16 besar All England 2022 saat berpasangan dengan Greysia Polii.

Selain Apri/Fadia, Ribka Sugiarto juga menjalani debut bersama Febby Valencia Dwijayanti Gani di SEA Games 2021. Debut Ribka/Febby di SEA Games juga berbuah manis dengan kemenangan atas wakil Vietnam, Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham, 21-7, 21-6.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago