SOLOPOS.COM - Striker Timnas Indonesia U2-3, Irfan Jauhari (kiri) dan Egy Maulana Vikri (kedua kiri), bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetak gawang Timnas Timor Leste U-23 dalam laga Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Setelah menang 4-1 atas Timor Leste, Indonesia akan menghadapi Filipina di stadion yang sama pada Jumat (13/5/2022) sore WIB. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, HANOI – Timnas Indonesia U-23 kembali bakal menghadapi laga krusial melawan Filipina U-23 pada babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Pertandingan antara Indonesia melawan Filipina yang akan digelar pada Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 WIB tersebut akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti halnya laga melawan Timor Leste beberapa hari lalu, laga ini juga punya makna penting bagi Indonesia untuk bisa melaju ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021. Setelah kalah 0-3 dari Vietnam pada laga pertama, Indonesia memang berada dalam posisi kurang menguntungkan.

Meski mampu menang 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua, Selasa (10/5/2022), Indonesia masih berada di peringkat keempat Grup A, tepat di atas Timor Leste sebagai juru kunci.

Baca Juga: SEA Games: Foto-Foto Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Timur Leste 4-1

Peluang tim Garuda untuk lolos ke semifinal masih terbuka, namun ada syarat yang harus dilalui. Syarat yang paling penting adalah menang lawan Filipina.

Kemenangan atas Filipina akan membawa Indonesia bersaing dengan Myanmar dan Vietnam untuk memperbutkan dua posisi teratas di klasemen. Myanmar dan Vietnam akan saling berhadapan setelah laga Filipina versus Indonesia.

Baca Juga: SEA Games: Malaysia Kuliti Laos, Klasemen Grup B Masih Sengit 

Sebaliknya, jika Indonesia kalah dari Filipina, peluang untuk angkat koper dari SEA Games 2021 pun terbuka lebar karena sulit menyaingi poin Vietna, Myanmar, bahkan Filipina. Laga penentuan akan dilakoni Indonesia saat melawan Myanmar pada partai terakhir Grup A, Minggu (15/5/2022).

Indonesia akan otomatis lolos ke semifinal apabila memenangi laga kontra Filipina dan Myanmar, tanpa memedulikan hasil tim lain. Namun, apabila Indonesia terpeleset, peluang Fachruddin Aryanto dkk. lolos grup tergantung dengan pertandingan tim lain.

Baca Juga: Persis Solo Dijadwalkan Kumpul Kamis Ini, ke Surabaya Pakai Skuad Lama

Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina
Jumat (15/5/2022) 16.00 WIB di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Berikut perkiraan susuna pemain Indonesia untuk melawan Filipina:
INDONESIA (4-2-3-1)
Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Irfan Jauhari
Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya