SEA Games 2021: Indonesia Jumpa Thailand di Final, Ini Kata PBSI

Thailand ke final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0, Selasa (17/5/2022) siang WIB.
SHARE
SEA Games 2021: Indonesia Jumpa Thailand di Final, Ini Kata PBSI
SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto (kiri) dan Febby Valencia Dwijayanti Gani, mengembalikan kok ke arah ganda putri Vietnam, pada babak semifinal bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). Ribka/Febby menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Vietnam dengan skor 3-1. (Antara/Zabur Karuru)

Solopos.com, BAC GIANG – Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia akan berhadapan dengan tim Thailand dalam perebutan medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

Pertandingan final cabang bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 antara Indonesia melawan Thailand akan berlangsung pada Rabu (18/5/2022) mulai pukul 13.00 WIB. Pertandingan tersebut dijadwalkan disiarkan secara langsung oleh TVRI.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1, Selasa (17/5/2022) siang WIB. Sementara itu, Thailand ke final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada hari yangs sama.

Pada babak semifinal melawan Vietnam, Indonesia hanya kehilangan poin pada partai pembuka saat tunggal putri pertama Gregoria Mariska Tunjung yang dikalahkan Thuy Linh Nguyen dengan skor 21-14, 17-21. 16-21.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Semifinal Sepak Bola SEA Games, Thailand vs Indonesia

Pasangan anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil menyamakan kedudukan berkat kemenangan mudah atas Pham Thi Khanh/Van Anh Than, 21-3, 21-9.

Putri Kusuma Wardani menambah keunggulan Indonesia 2-1 setelah menumbangkan Thi Trans Vu dalam laga ketat tiga gim yang berakhir dengan skor, 21-19, 16-21, 21-15.

Baca Juga: Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

Ganda putri Ribka Sugiarto/Febby V Dwijayanti Gani memastikan kemenangan sekaligus tiket final tim beregu putra Indonesia berkat kemenangan mudah atas Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham dengan skor 21-7, 21-6.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memperkirakan pertemuan melawan beregu putri Thailand di babak final nanti akan cukup sulit apalagi Negeri Gajah Putih itu menurunkan skuad utama mereka.

Baca Juga: SEA Games: Emilia Nova Sumbang Medali Perak Lari Gawang 100 Meter Putri

“Untuk peluang [juara] sama-sama punya peluang. Tapi saya kira melawan Thailand tidak akan mudah karena mereka juga kan menurunkan kekuatan penuhnya,” kata Rionny di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago