SOLOPOS.COM - Logo SEA Games 2017 (kualalumpur2017.com.my)

SEA Games 2017 diwarnai dengan Indonesia yang sudah meraih tujuh emas.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Kontingen Indonesia di SEA Games 2017 kini telah mengoleksi tujuh medali emas. Dua emas terbaru disumbangkan oleh atlet dari cabang olahraga bowling dan renang.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dikutip dari Okezone, Senin (21/8/2017), medali emas keenam Indonesia didapat dari cabor bowling lewat nomor ganda putri. Pasangan Sharon Limansantoso dan Tannaya Roumimper sukses merebut emas setelah mengumpulkan poin tertinggi. Keduanya sukses mengumpulkan 2561 yang unggul jauh dengan pesaingnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Singapura yang menempati posisi kedua, mendapatkan perak setelah mengoleksi 2490. Sementara perunggu diraih pasangan Singapuara lainnya yang mengumpulkan 2464 poin.

Sementara medali emas ketujuh bagi Indonesia didapat dari cabor renang. Kali ini I Gede Siman Sudartama yang tampil di gaya punggung putra 50 meter berhasil mengamankan emas pertama dari cabor renang.

Siman sukses mencatatkan waktu tercepat dengan raihan 25,20 detik, unggul 19 detik dari perenang Singapura, Zheng Wen Quah yang sukses meraih perak. Sedangkan perunggu menjadi milik Vietnam yang diraih Paul Le Nguyen.

Sebelumnya sudah ada lima emas yang berhasil diraih oleh kontingen Indonesia. Tiga di antaranya didapatkan dari cabor panahan. Sementara dua medali emas lainnya disumbangkan oleh cabor Wushu. Selain tujuh emas, kontingen Indonesia juga sudah meraih tujuh perak dan 13 perunggu hingga Senin (21/8/2017) pukul 18.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya