SOLOPOS.COM - Penampilan salah satu atlet wushu saat Simulasi Atlet Wushu jelang Pelatnas Sea Games 2017 di Sasana Wushu Indonesia, Sinduadi, Mlati, Sleman, Sabtu (10/6/2017). (Holy Kartika N. S/JIBI/Harian Jogja)

Sea Games 2017 dipersiapkan dengan menggelar simulasi wushu

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebanyak 11 atlet wushu melakukan sesi simulasi Pelatnas Sea Games 2017 di Sasana Wushu Sinduadi, Mlati, Sleman. Para atlet juga akan melakukan sesi latihan di Tiongkok agar dapat tampil maksimal di ajang Sea Games 2017 yang akan dihelat di Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami menargetkan tiga medali emas di ajang tersebut,” ujar Wakil Ketua Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia, Andi S seusai acara Simulasi Pelatnas Sea Games 2017, Sabtu (10/6/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam simulasi tersebut diikuti 11 atlet yang nantinya akan maju dalam Sea Games 2017 yang akan dilangsungkan di Malaysia pada Agustus mendatang. Andi mengatakan simulasi ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan para atlet mempersiapkan pertandingan tersebut.

“Setelah simulasi nanti setiap atlet akan mendapatkan evaluasi. Apa saja kekurangannya dapat dilihat dan diperbaiki pada latihan selanjutnya,” jelas Andi.

Para atlet terus dipersiapkan secara optimal untuk dapat berlaga di ajang Sea Games 2017. Andi menambahkan untuk meningkatkan kemampuan mereka, rencananya para atlet akan bertandang ke Tiongkok. Sebanyak 11 atlet akan berangkat ke Tiongkok pada 21 Juni dan mendatang untuk berlatih dengan master wushu di sana.

“Atlet-atlet ini akan menjalani training camp di Tiongkok selama 57 hari. Kami optimis bisa membawa tiga [medali] emas nanti,” imbuh Andi.

Sementara itu, Bapak Wushu Indonesia, Mayjen TNI Purnawirawan IGK Manila menambahkan para atlet akan berhadapan dengan tuan rumah yang kini menjadi salah satu pesaing kuat. Selain Malaysia, Manila mengatakan pesaing kuat lainnya adalah Vietnam.

“Saya melihat Malaysia dan Vietnam menunjukkan perkembangan wushu ya v cukup baik. Kedua negara ini akan menjadi pesaing kuat untuk Indonesia di Sea Games 2017 mendatang,” ungkap Manila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya