SOLOPOS.COM - Aji Santoso disindir meme (Istimewa)

SEA Games 2015 menjadi ajang pembantaian Timnas U-23 Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Kekalahan telak Timas U-23 Indonesia atas U-23 Vietnam menjadi perbincangan hangat di media sosial. Meski banyak yang mendukung agar Garuda Muda segera bangkit, tak sedikit yang menyindir melalui olahan gambar kreatif (meme).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di jejaring sosial Twitter, sindiran melalui meme banyak didapat oleh pelatih Timnas, Aji Santoso. Sejumlah meme menyindir Aji Santoso yang terus dipertahankan meskipun tim asuhannya selalu kalah dengan skor cukup mencolok.meme 2

Meme itu memperlihatkan bagaimana tim asuhan Aji Santoso kalah 0-10 dari Bahrain, 0-6 dari Thailand, dan 0-4 dari Korea Selatan. Belum lagi rekor di SEA Games 2015, dimana Timnas U-23 asuhannya kalah 0-4 dari Thailand dan yang terbaru dibantai Vietnam 0-5.

“Terima kasih aji santoso atas di bantai bantai nya trus timnas indonesia,” tulis akun @ChristianTamin.

Di situs microblog itu, nama Aji Santoso langsung menjadi trending topic tepat setelah Timnas U-23 dibantai, Senin (15/6/2015).CHhbACeUMAAan6u

Netizen menyebut jika Aji Santoso berada di balik kegagalan ini. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengucapkan terima kasih kepada pelatih kelahiran Malang, Jawa Timur, 6 April 1970 itu karena berhasil membuat Garuda Muda terus menelan malu.

Tak sedikit yang mendesak agar Aji Santoso segera diganti pelatih lain.

“Aji Santoso gak bisa pake alasan kurang waktu istirahat lagi. Vietnam juga mainnya hari Sabtu soalnya,” sindir @FourFourTwoID.

“Ga usah pada panik, kalah 10-0 lawan bahrain pun aji santoso tetap dipercaya jadi pelatih kok,” ungkap @Persib_AddictMeme 1

“Aji santoso namamu harum dimata bangsa lain, engkau telah berbaik hati membiarkan gawang tim mu banyak kebobolan,terima kasih aji santoso” kata @ArifRealiz.

Selain Aji, netizen juga menunjukkan sidirannya pada Timnas U-23 yang berlaga di cabang sepak bola ini yang tak kalah mentereng dari atlet di cabang lain. Meme 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya