SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Pssi)

SEA Games 2015 cabang sepak bola yang akan digelar 2 Juni, membuat Timnas U-23 akan berangkat ke Singapura, Sabtu (30/5/2015) besok.

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan berangkat ke ajang SEA Games Singapura pada Sabtu (30/5/2015) besok. Garuda Muda jadi berangkat ke Singapura karena penundaan SK pembekuan PSSI dikabulkan PTUN.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chef de Mission Indonesia di SEA Games 2015, Taufik Hidayat, memastikan Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Singapura Sabtu besok setelah mendapat laporan technical meeting cabang sepak bola di Singapura.

Ekspedisi Mudik 2024

“Timnas Indonesia U-23 sudah pasti berangkat kok,” kata Taufik Hifayat, seperti dikutip dari Detik, Jumat (29/5/2015).

Kepastian ini sekaligus menepis kekhawatiran apabila keberangkatan Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2015 tergantung pada keputusan FIFA terkait sanksi yang dikabarkan akan dijatuhkan hari Jumat ini.

“Kemarin sudah melakukan rapat di Singapura. Manajer Timnas U-23, Gede Widiade, bilang tidak ada masalah sampai detik ini,” lanjut Taufik.

Koordinator Bidang Permainan Satlak Prima, Mimi Irawan ,mengatakan Timnas Indonesia U-23 akan tetap berangkat dengan komposisi 20 pemain. Padahal Feri Pahabol sudah memutuskan mengundurkan diri dari skuat Garuda Muda di SEA Games 2015.

“Skuat Timnas Indonesia U-23 akan berangkat tanggal 30 Mei, besok. Jumlahnya tetap 20 pemain. Feri Pahabol akan ikut serta,” tukas Mimi.

Pemain Persipura, Ferinando Pahabol, memilih mengundurkan diri dari Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015. Pahabol kembali ke Papua setelah diminta pulang oleh manajemen Persipura Jayapura.

Pahabol dikabarkan menuruti keinginan manajemen yang kecewa laga AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang batal karena masalah visa tiga pemain asing tim tamu.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina. Skuat Garuda Muda akan menjalani pertandingan pertamanya melawan Myanmar pada 2 Juni.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan Tmnas Indonesia U-23 sudah bisa berangkat ke SEA Games 2015. Keputusan itu diambil karena adanya putusan sela yang dikeluarkan PTUN tentang penundaan SK pembekuan PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya