SOLOPOS.COM - Feri Pahabol Mundur dari Timnas Indonesia U-23 (Youtube)

SEA Games 2015 cabang sepak bola digelar 2 Juni. Timnas Indonesia U-23 ke Singapura tanpa Pahabol.

Solopos.com, JAKARTA — Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ferinando Pahabol, akan meninggalkan skuat Garuda Muda saat berangkat ke SEA Games 2015 di Singapura. Pahabol memang diperintahkan pulang ke Papua oleh manajemen Persipura Jayapura.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengunduran diri Pahabol dari Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games karena laga Persipura vs Pahang FA di babak 16 besar AFC Cup 2015 batal. Pembatalan itu disebabkan tidak keluarnya visa untuk tiga pemain asing Pahang sebelum bertanding melawan Persipura di Jayapura.

Pihak Persipura menuding Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebagai biang masalah pembatalan laga kontra Pahang. Hal ini pula yang membuat Persipura terancam tersingkir tanpa bertanding, sebab Pahang meminta menang WO kepada AFC. Investigasi sampai saat ini masih dilakukan AFC.

“Persipura meminta saya pulang, masyarakat Papua juga begitu. Mereka sudah terlanjur sakit hati dengan BOPI dan Kemenpora. Saya juga tidak tahu harus bagaimana,” tutur Pahabol, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (29/5/2015).

Pahabol sebenarnya ingin membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015. Namun, situasi di Papua tidak mendukung. Pahabol akan kembali ke Papua, Sabtu (30/5/2015) besok.

“Saya sebenarnya ingin bermain di SEA Games, tapi situasi di Papua tidak mendukung. Setelah teman-teman berangkat ke Singapura tanggal 30 Mei, saya akan kembali ke Jayapura,” ujar Pahabol.

Menurut Pahabol, selama ini dia tetap berlatih bersama skuat Garuda Muda kendati melakukannya secara terpisah. Hal itu dilakukan penyerang berusia 22 tahun demi menghormati rekan-rekan setimnya dan pelatih Aji Santoso.

“Saya tetap berlatih untuk menjaga kondisi. Saya memaklumi warga Papua marah, tapi saya harus menghormati teman-teman di sini dan juga pelatih,” jelas Pahabol.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 terpaksa berangkat ke SEA Games 2015 Singapura dengan 19 pemain, karena pergantian pemain sudah tak bisa dilakukan. Menurut pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, Feri Pahabol yang telah didaftarkan sebelumnya tidak bisa digantikan dengan pemain lain.

“Feri sudah didaftarkan dan tidak boleh diganti, meskipun alasannya cedera. Jadi, kami akan berangkat dengan 19 pemain. Sebenarnya, Pahabol sudah tak ikut latihan di lapangan sejak dua hari lalu dan hanya berlatih di hotel untuk menjaga kebugaran,” ujar Aji Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya