SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

SEA Games 2015 cabang sepak bola akan digelar 2 Juni. Timnas Indonesia U-23 fokus mematangkan strategi.

Solopos.com, JAKARTA — Skuat Timnas Indonesia U-23 terus fokus berlatih menjelang tampil di SEA Games 2015. Ya, Garuda Muda akan tampil perdana pada 2 Juni 2015 mendatang melawan Myanmar, di Singapura.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (27/5/2015), saat ini Timnas Indonesia U-23 melakoni latihan di Jakarta di bawah komando sang arsitek, Aji Santoso. Latihan difokuskan kepada pematangan taktik dan strategi permainan menjelang laga melawan Myanmar di SEA Games 2015.

Menjelang tampil di SEA Games 2015, Aji Santoso menginstruksikan hanya satu kali latihan dalam sehari. “Latihan saat ini fokus kepada pematangan teknik, taktik, dan strategi bermain. Mental dan motivasi anak-anak juga tambah baik setelah adanya perintah pencabutan pembekuan dari Wapres Jusuf Kalla kemarin,” kata Aji.

Aji juga sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan Myanmar di SEA Games 2015.

“Lawan Myanmar kita optimistis menang. Mereka punya perkembangan yang cukup pesat. Dua tahun lalu saat ajang SEA Games di Myanmar kita kalahkan mereka 0-1,” jelas Aji.

Selain itu Aji juga mengungkapkan sudah mendapatkan gambaran calon lawan lainnya di grup A. Seperti diketahui, di Grup A SEA Games 2015, juga dihuni Singapura, Kamboja, dan Filipina.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan Tmnas Indonesia  U-23 sudah bisa berangkat ke SEA Games 2015. Keputusan itu diambil karena adanya putusan sela yang dikeluarkan PTUN tentang penundaan SK pembekuan PSSI.

Sebelumnya Garuda Muda diminta untuk menunda keberangkatannya ke SEA Games 2015 karena adanya ancaman sanksi FIFA pada Jumat (29/5/2015). Namun karena putusan PTUN, Timnas U-23 akan berangkat ke Singapura pada Jumat (29/5/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya