SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEA Games 2015 akan digelar di Singapura, untuk cabang silat ditargetkan pertahankan juara umum.
 
SOLO-Tim pencak silat Indonesia ditargetkan mampu mempertahankan gelar juara umum dalam SEA Games 2015 di Singapura, Juni nanti.

Kontingen Merah Putih meraih predikat juara umum dengan koleksi empat medali emas, empat perak, dan tiga perunggu dalam SEA Games 2013 di Myanmar. Para pesilat Indonesia diharapkan mampu mendulang lebih banyak medali untuk mempertahankan gelar juara umum di Singapura nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami harus berjuang lebih keras karena mempertahankan gelar juara umum bakal jauh lebih sulit ketimbang saat meraihnya. Para pesaing akan memberi perlawanan lebih ketat,” ujar pelatih tim silat Indonesia, Indro Catur, saat dihubungi Espos, Jumat (3/4/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk mematangkan persiapan, kontingen silat Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba di Singapura akhir pekan ini. Indro menilai anak-anak didiknya memiliki persiapan yang lebih matang tahun ini.

“Ini adalah kali kelima bagi saya untuk mengantarkan Indonesia ke SEA Games. Jadi, target juara umum tidak boleh meleset kali ini,” ujar mantan pesilat andalan Solo yang baru saja menerima penghargaan sebagai pelatih terbaik 2015 dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) itu.

Salah satu pesilat Kota Bengawan, Sapto Purnomo, akan mewakili Indonesia di pesta olahraga se-Asia Tenggara tahun ini. Dia selalu gagal merebut medali emas dalam dua perhelatan SEA Games terakhir. Namun, Indro yakin Sapto bisa tampil lebih maksimal kali ini.

“Sapto semestinya bisa meraih [medali] emas tahun ini, persiapan dia sudah lebih matang. Saya sangat ingin para pesilat Solo bisa tampil gemilang nantinya,” imbuh Indro. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Aksi pencak silat. Ist/media.tumblr.com

Aksi pencak silat. Ist/media.tumblr.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya