SOLOPOS.COM - Evan Dimas mengalami cedera (Liputan6.com)

SEA Games 2015 berakhir. Sebanyak sepuluh atlet terbaik SEA Games 2015 Singapura telah dirilis.

Solopos.com, SINGAPURA — SEA Games 2015 yang digelar di Singapura telah berakhir.  Thailand menjadi juara umum setelah mengoleksi  95 medali emas, 83 perak, dan 69 perunggu. Indonesia menempati peringkat kelima dalam perolehan medali SEA Games 2015 dengan total 182 medali yang terdiri atas 47 medali emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laman resmi SEA Games 2015 Singapura, ada sepuluh atlet terbaik yang memiliki pengaruh besar bagi kontingen atau cabang olahraga yang dibelanya.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, menjadi salah satu dari sepuluh atlet terbaik SEA Games. Berikut ini sepuluh atlet terbaik SEA Games 2015, yang dihimpun dari Seagames2015.com, Jumat (19/6/2015).

1. Charmaine Soh (Singapura-Bola Tangan)
Charmaine Soh merupakan salah satu atlet terbaik di SEA Games 2015. Atlet berusia 25 tahun yang berlaga di cabang olahraga bola tangan ini menjadi penentu kemenangan tim Singapura di final menghadapi Malaysia.

2. Eric Shauwn Cray (Thailand-Atletik)
Eric Shauwn merupakan pelari 100 meter tercepat di SEA Games 2015. Atlet Thailand ini mencatatkan waktu 10,25 detik untuk merebut medali emas SEA Games 2015.

3. Evan Dimas Darmono (Indonesia-Sepak Bola)
Pemain Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, menjadi salah satu atlet terbaik SEA Games 2015. Penampilan hebatnya saat mencetak gol ke gawang Singapura di laga terakhir Grup A cabang sepak bola, membuatnya masuk sepuluh atlet terbaik SEA Games.

4. Luisa Dos Santos Rosa (Timor Leste-Taekwondo)
Luisa Dos Santos Rosa sukses meraih medali perak untuk Timor Leste dalam cabang olahraga taekwondo. Luisa adalah satu-satunya atlet Timor Leste yang meraih perak karena Timor Leste tak mampu meraih satu medali emas di SEA Games 2015.

5. Nay Lin Tun (Myanmar-Sepak bola)
Kapten tim sepak bola Myanmar, Nay Lin Tun, menjadi salah satu atlet terbaik SEA Games 2015. Kepemimpinannya di Timnas Myanmar, membuat tim yang tidak diunggulkan di SEA Games 2015 tersebut lolos ke final, meskipun dihantam Thailand 0-3 di partai puncak.

6. Nguyen Thi Anh Vien (Vietnam-Renang)
Atlet renang asal Vietnam, Nguyen Thi Anh Vien, sukses meraih delapan medali emas, satu medali perak dan dua perunggu di SEA Games 2015. Nguyen merupakan atlet Vietnam peraih medali emas terbanyak di SEA Games.

7. Noppawan Lertcheewakarn (Thailand-Tenis)
Atlet Tenis Thailand, Noppawan Lertcheewakarn, sukses merebut tiga medali emas dari nomor tunggal, ganda, dan tim. Tidak ada yang bisa menandingi prestasi Noppawan di SEA Games 2015 tersebut di cabang tenis.

8. Ooi Tze Liang (Malaysia-Diving)
Ooi Tze Liang sukses merebut  empat medali emas, dari total delapan yang dikoleksi Malaysia di cabang olahraga diving SEA Games 2015. Atlet berusia 21 tahun itu menjadi salah satu atlet yang memiliki masa depan cerah di Malaysia.

9. Suthasini Sawettabut (Thailand-Tenis Meja)
Bintang tenis meja Thailand, Suthasini Sawettabut,  yang berada di peringkat ke-107 dunia sukses merebut medali emas SEA Games 2015 setelah mengalahkan peringkat keempat dunia, Feng Tianwei, di fase grup. Pada babak final Suthasini menundukkan NG Sock Khim dari Malaysia di final.

10. Wang Wenying (Singapura-Anggar)
Atlet anggar Singapura, Wang Wenying, sukses merebut meraih emas pertama untuk kategori tunggal putri bagi Singapura. Pada SEA Games 2015, Wang Wenying memang menjadi salah satu atlet terbaik Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya