SOLOPOS.COM - Atlet dayung putra Indonesia Marjuki (kanan) memacu kecepatan pada final kano nomor C1 1000 meter putra SEA Games ke-28 di Teluk Marina , Singapura, Sabtu (6/6). Marjuki mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Rei/nz/15.

SEA Games 2015 pada hari Kamis (11/6/2015) membawa kabar gembira dari cabang dayung Indonesia yang memperoleh tiga medali emas.

Solopos.com, SINGAPURA — Kontingen Indonesia mengawali hari ke-14 SEA Games 2015 dengan hasil baik. Tiga medali emas berhasil diperoleh melalui atlet putra dan putri dari cabang olahraga (cabor) dayung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Kamis (11/6/2015), pada pertandingan final di Marina Channel, Singapura, Kamis, medali emas pertama dayung dipersembahkan oleh Memo, yang turun di nomor single schulls 500 meter putra.

Ekspedisi Mudik 2024

Memo berhasil tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,50 detik.Atlet dayung andalan Indonesia berusia 20 tahun itu unggul lebih dari 1,5 detik dari rival terdekatnya pedayung Myanmar, Min Aung Ko, yang mencatatkan waktu 1 menit 33,19 detik.

Min Aung Ko harus puas meraih medali perak. Sedangkan tempat ketiga dihuni oleh pedayung Thailand, Prem Nampratueng, dengan catatan waktu 1 menit 34,95 detik.

Medali emas kedua cabang dayung di SEA Games 2015 dipersembahkan oleh Mariam Makdalena Daimoi, yang berlaga di nomor lightweight single 500 meter putri. Mariam sukses naik ke podium tertinggi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 44,29 detik.

Dia lebih cepat 1,46 detik dari pedayung Thailand, Puttharaksa Neegree, yang finis di urutan kedua dan pedayung Singapura, Sayidah A. Mohamed Rafa’ee, yang mencatatkan waktu 1 menit 47,46 detik.

Medali emas ketiga diraih dari nomor empat orang ringan 500 meter atas nama Denri Maulidzar Al Ghiffari, Muhad Yakin, Rendi Syuhada Anugrah, dan Mochamad Ali Darta Lakiki.

Kuartet pedayung Indonesia, Denri, Muhad, Rendi, dan Ali Darta meraih waktu mampu menang tipis dari tim putra Vietnam dengan selisih waktu 0,42 detik.

Memo dan Mariam berpeluang menambah koleksi medalinya. Pasalnya, kedua pedayung andalan Indonesia itu juga akan bertanding di nomor 1.000 meter di SEA Games 2015.

Dilansir laman resmi Seagames2015, Indonesia masih berada di peringkat kelima meskipun menambah tiga medali emas dari cabang dayung.

Kontingen Indonesia telah mengumpulkan 26 medali emas, 28 perak, dan 42 perunggu. Tuan rumah Singapura masih berada di peringkat pertama klasemen sementara SEA Games 2015, mengumpulkan 60 medali emas, 51 perak dan 64 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya