SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NAY PYI TAW – Segala strategi telah disiapkan skuat Indonesia U-23 untuk menghadapi tim tangguh Malaysia pada semifinal SEA Games 2013 di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, Kamis (19/12/2013) sore WIB. Selain menyiapkan staminasi yang tangguh, untuk menahan gempuran Malaysia selama 90 menit, Timnas U-23 juga menyiapkan strategi adu penalti.

Skuat Garuda Muda, julukan Indonesia U-23, lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B. Sementara, Malaysia, yang menyandang status sebagai juara bertahan, melaju ke empat besar dengan predikat juara Grup A.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Malaysia menjadi juara Grup A setelah mengumpulkan poin nyaris sempurna, yakni 10 poin, hasil tiga kemenangan dan sekali seri. Sedangkan, Indonesia melaju ke empat besar dengan torehan tujuh poin dan menang secara head to head atas tuan rumah Myanmar.

Menengok trek rekor ini, tak heran jika Indonesia dipastikan akan menghadapi kesulitan dari Malaysia. Namun, Pelatih Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengaku telah menyiapkan strategi jitu guna mengatasinya.

Demi menghadapi Malaysia, Rahmad Darmawan mengaku telah menyiapkan pemain sesuai dengan kebutuhan. Bahkan untuk menganalisasi kekuatan lawan pihaknya juga menggandeng tim HPU BTN.

“Hasil analisa permainan Malaysia telah kami aplikasikan pada latihan tadi. Simulasi penyerangan dan bertahan juga dilakukan. Kami berharap pemain bisa maksimal pada pertandingan nanti,” kata Rahmad, dilansir Antara, Rabu (18/12/2013).

Selain menyiapkan strategi untuk waktu 90 menit, mantan pelatih Arema Indonesia itu juga memberikan materi latihan yaitu tendangan pinalti. Hal ini dilakukan untuk mengatasi jika pertandingan harus diakhirnya dengan adu pinalti.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Indonesia selalu kurang beruntung jika bertemu dengan Malaysia. Kondisi paling menyakitkan adalah saat final SEA Games 2011 di Jakarta. Saat itu Timnas Garuda Muda harus menyerah setelah kalah adu penalti.

Perkiraan susunan pemain Indonesia U-23
Kurnia Meiga; Alvin Tuasalamony, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Diego Michiels; Dedi Kusnandar, Rizky Pellu; Bayu Gatra, Andik Vermansyah, Fandi Eko Utomo; Yandi Sofyan Munawar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya