SOLOPOS.COM - Sebagian pemain Timnas U-23. Ilustrasi (JIBI/Dok)

Solopos.com, NAY PYI TAW – Skuat Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan hati saat menghadapi Malaysia. Menikmati permainan, tampil lepas dan tanpa beban diyakini mampu membuat Timnas U-23  mengatasi Malaysia dalam laga semifinal SEA Games 2013 di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, Kamis (19/12/2013) sore WIB.

Skuat Garuda Muda, julukan Indonesia U-23, lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B. Sementara, Malaysia, yang menyandang status sebagai juara bertahan, melaju ke empat besar dengan predikat juara Grup A.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Secara head-to-head atau rekor pertemuan di SEA Games, Indonesia memang kalah dari Malaysia. Dari 14 pertemuan, Indonesia hanya meraih kemenangan enam kali dan sekali draw. Sisanya Harimau Malaya selalu meraih kemenangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain, rekor pertemuan yang lebih berpihak ke Malaysia, performa rival serumpun Indonesia ini juga lebih moncer. Malaysia lolos sebagai juara grup dengan torehan 10 poin, hasil dari tiga menang dan sekali seri. Sementara, Indonesia hanya dua kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Meski demikian, bukan suatu hal yang mustahil Indonesia untuk mengalahkan Malaysia. Pelatih Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengaku timnya bisa membalikkan prediksi asalkan tampil dengan hati.

“Pemain harus bisa menikmati permainan. Yang jelas secara umum semua pemain siap diturunkan,” kata Rahmad Darmawan, dilansir Antara, Rabu (18/12/2013).

Malaysia yang akan menjadi lawan Timnas Garuda Muda, kata dia, memiliki karakter permainan yang berbeda dibandingkan dengan negara yang telah dihadapi sebelumnya seperti Thailand, Myanmar, maupun Kamboja.

Anak asuh Ong Kim Swee, kata pria yang akrab dipanggil RD mengatakan, merupakan tim yang memiliki pertahanan yang solid. Selain itu pemain Malaysia bermain dengan sabar dan mampu membuat sulit lawan.

“Terutama menjelang akhir pertandingan. Mereka cukup merepotkan. Artinya pemain kami harus bermain dengan solid hingga 90 menit. Mental yang diuji di sini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya