SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KULONPROGO — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibobol maling. Empat unit laptop milik sekolah raib digondol maling.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan aksi pencurian di SDN Purwoharjo baru diketahui pada Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 06.40 WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pencurian laptop itu diketahui saat seorang guru tiba di sekolah pada pukul 06.40 WIB, saat itu guru itu diberitahu siswanya terkait pintu ruang perpustakaan dan jendela ruang guru dalam kondisi terbuka.

“Kemudian guru tersebut mengecek ke dalam ruang perpustakaan dan didapati pintu ruangan laptop dalan kondisi terbuka dan rusak bekas congkelan,” kata Novi, Rabu (25/1/2023).

Selepas itu, guru tadi memeriksa almari tempat penyimpanan laptop yang ternyata sudah dalam keadaan terbuka. Empat unit laptop yang ada di lemari tersebut pun raib dicolong.

“Empat laptop yang terdiri dari dua laptop merek Lenovo, dua loptop merk HP dan satu buat proyektor digital merek BENQ telah hilang atau tidak ada ditempatnya,” jelas Novi.

Guru itu kemudian mengecek ruang kantor guru. Di kantor guru, didapati ruangan yang sudah dalam kondisi acak-acakan. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Samigaluh.

Novi menyampaikan kerugian yang diderita SDN Purwoharjo mencapai lebih dari Rp35 juta. Saat ini dua dus boks laptop serta satu dus boks proyektor BENQ disita polisi sebagai barang bukti.

Untuk pelaku, kata Novi, polisi masih melakukan penyelidikan dan pencarian.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul SD di Samigaluh Dibobol Maling, 4 Laptop Digondol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya