SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri/maling. (Whisnupaksa Kridangkara/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — SDN 2 Lumbungkerep, Kecamatan Wonosari, Klaten dibobol maling. Satu unit PC, tiga LCD proyektor, serta uang kas guru digasak pencuri.

Peristiwa itu diketahui, Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Seperti biasa, penjaga sekolah datang membersihkan sekolah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat memasuki ruang guru, penjaga sekolah itu mendapati ruangan dalam kondisi berantankan. Setelah dicek, ternyata sejumlah barang hilang.

Papan kayu pintu pada bagian belakang yang berdekatan dengan kamar mandi dalam kondisi rusak bekas dijebol. Diduga, pelaku masuk ke dalam maupun keluar ruangan melalui pintu tersebut.

Oleh kepala sekolah, peristiwa itu dilaporkan ke Mapolsek Wonosari. Tak lama kemudian, petugas Polsek Wonosari datang ke TKP dan melakukan olah TKP.

Baca Juga: 2 Pencuri Konter Pulsa di Wedi Ditangkap, 1 Tersangka Harus Digendong

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, melalui Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mengatakan pelaku hingga kini masih diburu.

“Barang yang hilang satu unit PC, tiga unit LCD proyektor, serta uang kas guru sekitar Rp200.000. Nilai total kerugian sekitar Rp20 juta,” kata Iptu Abdillah saat dikonfirmasi, Rabu.

Iptu Abdillah mengimbau agar sekolah dilengkapi dengan kamera pengawas atau kamera closed circiut television (CCTV), pengamanan ekstra dengan menempatkan penjaga malam.

Baca Juga: Beralasan Kangen Anak, Warga Malang Nekat Curi Motor Juragan di Klaten

“Penjaga malam diadakan untuk mengurangi mengurangi kesempatan orang yang tidak bertanggung jawab karena terdampat barang-barang yang berharga,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya