SOLOPOS.COM - Kegiatan Festival Anak Saleh yang digelar SDIT Al Anis Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (1/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–SDIT Al Anis menggelar Festival Anak Saleh yang bertempat di halaman sekolah di Jalan Raya Ngemplak, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan itu sebagai rangkaian kegiatan menyambut Milad ke-17 SDIT Al Anis pada Jumat (7/10/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penanggung Jawab kegiatan, Ahmad Muhammad, mengatakan festival tahun ini diikuti sekitar 231 siswa dari beberapa sekolah TK dan PAUD di Soloraya yang mengikuti berbagai lomba seperti mewarnai, fashion show, dan tahfiz Alquran.

Dengan mengusung tema Membentuk Generasi Milenial yang Qur’ani, festival yang telah menjadi agenda tahunan ini diharapkan mampu menjadi perekat jalinan silaturahmi antar sekolah TK di Kartasura dan sekitarnya.

SD IT Al Anis
Kegiatan Festival Anak Saleh SDIT Al Anis Sukoharjo, Sabtu (1/10/2022). (Istimewa)

Kepala TK Islam Kartasura, Warsiti, menjelaskan banyaknya peserta yang berpartisipasi dalam festival ini menjadi indikator besarnya animo masyarakat dan antusiame mereka setelah 2 tahun sempat vakum tidak ada kegiatan akibat Covid-19.

Hal senada juga diamini Happy, salah satu orang tua yang ikut menemai putrinya mengikuti lomba pada gelaran festival tersebut.

Penyelenggaraan FAS ke-12 tahun ini juga dimeriahkan dengan kegiatan bazar dari para alumni dan siswa serta beberapa penampilan pentas seni dan kreasi siswa sebagai pembuka kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya