SOLOPOS.COM - Julian Aldrin Pasha (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Julian Aldrin Pasha (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  menegaskan tidak boleh terjadi praktik kongkalingkong proyek oleh oknum pemerintah dengan oknum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), karena akan menghambat rencana kerja pemerintah dalam pembangunan.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan  terkait hal tersebut, Menteri  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan beberapa waktu lalu telah melaporkan  kepada Presiden Yudhoyono, terkait upaya mencegah praktik kongkalingkong.

“Presiden [menegaskan] tidak boleh ada praktik kongkalikong proyek oleh oknum pemerintah dengan oknum DPR, karena akan menghambat rencana kerja pemerintah dalam pembangunan yang ditujukan untuk kesejahteraan rakyat,” kata Julian melalui pesan singkat dari telepon genggamnya, Selasa (6/11/2012).

Untuk itu, tambahnya, Presiden  Yudhoyono secara tegas melarang anggota kabinet untuk melakukan praktik kongkalikong tersebut.

Julian mengatakan Kepala Negara  juga telah beberapa kali mengingatkan dalam rapat kabinet, bahwa tidak boleh ada praktik kongkalikong proyek oleh oknum pemerintah dengan oknum DPR.

“Presiden secara tegas melarang anggota kabinet untuk melakukan praktik kongkalikong.  Menteri BUMN telah melaporkan hal tersebut beberapa waktu lalu,” kata Julian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya