SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA- Menjelang detik- detik terakhir masa kepemimpinannya, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta istrinya Ani Yudhoyono melakukan nostalgia di DIY dan Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Komandan Korem (Danrem) 072, Brigjend TNI Pamungkas Sabrar Fadilah membantah dalam kunjungannya itu SBY akan sekaligus berpamitan dengan masyarakat Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pamitan secara khusus pada masyarakat atau kepala daerah enggak. Beliau ke sini dalam rangka nostalgia,” ujarnya usai rapat koordinasi pengamanan RI 1 di Gedung Pracimosono, Kepatihan, Senin (13/10/2014).

Sabrar menjelaskan nostalgia SBY dilakukan di Jogja, karena presiden yang menjabat selama dua periode itu juga turut dibesarkan kota ini sebagai Danrem 072 Pamungkas pada 1995. Saat itu, SBY berpangkat kolonel.

Selain itu, kawasan DIY pun terbilang dekat dengan Purworejo, tempat tinggal mertuanya. Sedangkan nostalgianya di Akmil, berkaitan dengan bidang yang digelutinya selama ini di militer.

“Beliua mau bermain drumband, memberikan arahan prajurit, taruna, berkeliling asrama, dan meresmikan maseum di Akmil,” katanya.

Menurutnya, SBY dijadwalkan mendarat di Bandara Adisutjipto pada Kamis 16 Oktober siang dengan dijemput oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Kabar digelarnya acara pamitan SBY di Gedung Istana Negara (Gedung Agung) di Jalan Malioboro, katanya, hanyalah rapat internal pada sore harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya