SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyalami korban bencana banjir bandang di Kelurahan Ploso, Pacitan, Jumat (1/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Bencana Pacitan, SBY berkunjung ke Kelurahan Ploso yang menjadi salah satu lokasi paling parah dalam bencana.

Madiunpos.com, PACITAN — Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi tempat kelahirannya di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, yang terendam banjir, Jumat (1/12/2017) pagi. Ploso merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak paling parah banjir bandang pada Selasa (28/11/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SBY mengunjungi lokasi banjir bersama Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Mereka memakai sepatu booth untuk melewati jalan yang dipenuhi lumpur. Lumpur di wilayah itu cukup tebal yaitu sekitar 30 cm. Sejumlah rumah juga terlihat rusak berat dan jebol.

SBY menyapa warga dan berbincang dengan warga yang menjadi korban pengungsian. SBY berharap setelah peristiwa ini ada rekonstruksi di Pacitan.

Keluarga SBY yang ada di Pacitan juga banyak yang rumahnya tergenang. “Yang saya dengar, baik keluarga dekat maupun jauh rumahnya tergenang,” ujar dia.

Namun, dia mengaku belum mengetahui kondisinya secara langsung. SBY yakin semuanya akan diatasi dengan baik oleh Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya