SOLOPOS.COM - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, meninggalkan Gedung Teater Purbowaseso, Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan seusai menyaksikan penampilan tari tradisional, Rabu (30/3/2022) siang. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata sudah beberapa kali berkunjung ke Prambanan, Klaten. Dalam kunjungan terakhir, Rabu (30/3/2022), SBY hanya ingin berwisata dan tak membahas soal politik.

Sebagaimana diketahui, SBY baru saja mengajak mengajak seluruh pemain tim bola voli Bogor LavAni berwisata ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan usai menjuarai Proliga 2022. Sebelum berwisata di Candi Prambanan, SBY dan rombongannya sempat mampir ke Klaten. Turut serta dalam rombongan itu, Agus Harimurti Yudhoyono (putra pertama SBY) dan Annisa Pohan (menantu SBY).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Kabupaten Bersinar, SBY beserta rombongan menyempatkan diri mampir ke Gedung Teater Purbowaseso, Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan. Di lokasi ini, SBY dan para pemain klub bola voli miliknya menyaksikan tari gambyong serta santap siang. Selanjutnya, SBY dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan, Rabu siang.

Baca Juga: Kondisi SBY Stabil Pascaoperasi Kanker Prostat di Amerika Serikat

Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, One Krisnata, mengatakan SBY telah berkunjung ke Prambanan untuk kali ketiga. One menjelaskan dalam kunjungan ke gedung Teater Purbowaseso SBY beserta rombongan disuguhi tari gambyong dan karonsih.

“Beliau sangat senang. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal kembalinya tradisi yang kita miliki. Pesan Pak SBY agar generasi muda bisa mempelajari dan mengerti tradisi yang ada. Jangan jadi generasi muda yang terlalu kebarat-baratan dan lain-lain. Jadilah orang Indonesia yang mempunyai tradisi luar biasa bagusnya,” kata One, Rabu (30/3/2022).

One mengatakan pada kunjungan itu, SBY tak menyinggung ihwal politik. Kegiatan itu murni rangkaian kunjungan SBY mengajak para pemain Bogor LavAni ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Baca Juga: SBY Pamer Lukisan Replika Jepretan Almarhumah Istri, Langit Senja

“Tidak disinggung [soal politik]. Ndak gegeran,” kata One.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya