SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Rahmatullah/JIBI/bisnis)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Rahmatullah/JIBI/bisnis)

JAKARTA–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNSC) agar mengambil tindakan kolektif untuk mengatasi ketegangan di Syiria.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dikutip dari akun Twitter @SBYudhoyono, Kepala Negara telah mengirimkan surat kepada DK PBB. Menurut SBY, kondisi ketegangan di negara itu semakin memburuk dan berpotensi menyebar ke wilayah lainnya di kawasan ini.

SBY menilai sekarang adalah waktu terbaik untuk mengambil tindakan kolektif guna mengatasi ketegangan di negara tersebut. “Paling penting, menyelamatkan masyarakat sipil yang tidak bersalah,” tulis akun @SBYudhoyono, Kamis (7/6/2013) malam.

Melalui akun tersebut, Presiden SBY juga meminta DK PBB dan 5 anggota bersuara untuk memberikan solusi politik bagi rakyat Syiria.

Berikut rangkaian kicauan yang diluncurkan staf khusus presiden melalui akun pribadi milik presiden @SBYudhoyono, Kamis (7/6/2013) malam ini:

Looking at the worsening conflict situation in Syiria, and it’s potential to spread to the region, Presiden SBY wrote to the UNSC.”

It is time for collective action by the UNSC to decrease the tension in Syiria, & most importantly to save the innocent civilians.”

Presiden SBY also asked UNSC and the 5 vote members to provide a political solution for the Syirian people.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya