SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Pendaftar seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2013 bertambah 883 orang pada pekan ketiga pendaftaran. Hingga pukul 11.42WIB, Senin (27/5/2013), seluruh spendaftar SBMPTN berjumlah 1.829 orang.

Dalam jumpa pers kepada wartawan di ruang saidang Pembantu Rektor (PR) I Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS 2013, Sutarno, menerangkan, jumlah tersebut terdiri dari 690 pendaftar program sains dan teknologi (saintek), 857 pendaftar program sosial dan humaniora (soshum) dan 282 pendaftar program campuran. Sepekan lalu, jumlah pendaftar SBMPTN baru 946 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Meski ada penambahan, bisa dibilang jumlah pendaftar SBMPTN belum banyak. Pendaftar dari alumni 2013 dipastikan memadati SBMPTN setelah ada kepastian pengumuman SNMPTN 2013, Senin sore,” katanya.

Dia menambahkan, bagi pendaftar yang telah lolos SNMPTN tetapi merasa kurang puas dengan jurusannya tidak dilarang mendaftar ke SBMPTN sesuai dengan ketentuan yang ada. Namun, pihaknya tetap menganjurkan kepada yang bersangkutan untuk mengambil hasil SNMPTN. Tujuannya agar memberi kesempatan kepada pendaftar lain yang belum mendapatkan kepastian posisi di perguruan tinggi (PT).

Seperti diberitakan sebelumnya, mengatakan tahun ini UNS bakal menerima 5.400 mahasiswa baru jenjang strata satu (S1), terdiri dari 2.160 mahasiswa (40%) dari jalur SBMPTN, 2.700 mahasiswa (50%) dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 540 mahasiswa (10%) dari jalur Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT).

SBMPTN menyediakan 57 program studi (prodi) dari empat kelompok major pendidikan. Keempatnya meliputi, 17 prodi dari kelompok IPA non kependidikan, 17 prodi kelompok IPS non kependidikan, tujuh prodi kelompok IPA kependidikan dan 16 kelompok IPS kependidikan.

Simak berita selengkapnya : http://digital.solopos.com/file/27052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya