SBMPTN 2015 : Bimbel di Solo Tawarkan Program Intensif

SBMPTN 2015 : Bimbel di Solo Tawarkan Program Intensif
SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN (DokJIBI/Solopos)

SBMPTN 2015 segera digelar. Kesempatan ini dimanfaatkan jasa Bimbel di Solo.

Solopos.com, SOLO — Menjelang penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), sejumlah lembaga bimbingan belajar (Bimbel) yang ada di Solo berlomba-lomba menawarkan program belajar intensif. Mereka pun memanfaatkan sejumlah event seperti seminar hingga try out untuk menggaet siswa.

Kepala Bagian Marketing Ganesha Operation (GO) Cabang Surakarta, Rusi Nur Laily, mengatakan telah menyiapkan program intensif khusus siswa yang belum berhasil menembus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015. Program yang ditawarkan yakni dengan menambah frekuensi belajar menjadi 10 pertemuan per pekan.

“Program pendek selama sekitar dua pekan itu sudah kami buka pada awal April dan pembelajarannya dimulai pertengahan Mei ini,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (12/5/2915).

Menurutnya, program tersebut didominasi tentang latihan mengerjakan dan pembahasan soal SBMPTN.

Rusi mengaku menargetkan 300 siswa di sembilan cabang GO di Solo dalam program pendek tersebut. Hingga saat ini sudah ada sekitar 200 siswa yang mengikuti program tersebut.

Seminar

Untuk menarik siswa, dia memanfaatkan berbagai event seperti seminar maupun try out. “Kami juga bekerja sama dengan sekolah agar siswa ini termotivasi mengikuti SBMPTN. Apalagi peluang diterima masih terbuka dengan 30%,”

Hal serupa juga dilakukan oleh lembaga Bimbel Primagama Cabang Manahan. Staf Bagian Akademik, Primagama Solo, Wiworo, mengaku menawarkan paket soal SBMPTN kepada siswa. Selain itu, siswa juga diberi kemudahan untuk berkonsultasi kepada tenaga pendidik yang ada di Bimbel setempat.

“Hingga saat ini peminat dari program IPA sudah penuh, sedangkan IPS masih ada,” katanya saat ditemui Solopos.com di lokasi, Selasa. Supaya lebih efektif, pihaknya membatasi per kelas sekitar 20 siswa.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago