SOLOPOS.COM - Pelbagai jalur Komunikasi yang disediakan Panitia SBMPTN demi mencegah penipuan. Namun tak sesuai janji, nomor call center yang dicantumkan itu tak diangkat kala dihubungi, Jumat-Minggu (5-7/7/2013).

Harianjogja.com, JOGJA-Panitia Pusat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  memberikan tambahan waktu bagi peserta yang sampai dengan penutupan registrasi online belum melakukan final login.

Koordinator SBMPTN Panlok 46 Jogja, Anwar Effendi mengungkapkan proses pencetakan kartu ujian sebagai tahapan terakhir pendaftaran masih bisa dilakukan hingga Minggu (8/6/2014) pukul 18.00 WIB. Setelah tengat waktu itu, akses sudah benar-benar dinyatakan ditutup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kebijakan tersebut diputuskan saat rapat kordinasi Panitia Pusat SBMPTN, Jumat (6/6/2014) malam. Kebijakan itu diambil mengingat masih ada sejumlah pendaftar yang belum melakukan cetak kartu peserta ujian hingga saat penutupan proses pendaftaran pada Jumat malam pukul 22.00 WIB,” ujar Anwar.

Ekspedisi Mudik 2024

Hanya saja, Anwar menjelaskan, perpanjangan waktu hanya diberikan kepada pendaftar yang sudah melakukan pembayaran di bank namun belum sempat melakukan login permanen.

Adapun jadwal ujian tulis SBMPTN 2014 akan berlangsung pada 17 Juni mendatang. Pelaksanaan ujian dibarengkan dengan proses registrasi bagi calon mahasiswa yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sudah diumumkan 27 Mei lalu. Pelaksanaan dilangsungkan bersamaan tujuannya untuk mencegah peserta SNMPTN melakukan  registrasi sekaligus mengikuti ujian SBMPTN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya