SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN (DokJIBI/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA—Sekitar 3.000 pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) lewat Panitia Lokal (Panlok) 46 Jogja akhirnya melakukan login permanen beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup, Jumat (6/6/2014) pukul 22.09 WIB.

Panlok 46 Jogja sudah mendapatkan akses data sejumlah peserta tersebut bahkan sudah sampai tahapan terakhir, yakni pencetakan kartu bukti ujian (KBU) sebagai identitas melaksanakan tes yang bakal digelar 17 Juni 2014 nanti. Dengan fakta itu, maka peminat SBMPTN lewat Panlok 46 Jogja justru meningkat dibandingkan pelaksanaan 2013 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Humas Panlok 46 Jogja, Anwar Effendi mengungkapkan, hingga pukul 16.46 WIB, panitia sudah mendata sebanyak 34.851 pendaftar memastikan login permanen.

Padahal waktu penutupan pendaftaran masih berlangsung sekitar delapan jam dari penghitungan waktu ketika dia mendata jumlah peserta login permanen. Padahal pada 2013 lalu, sampai dengan penutupan pendaftaran,  panitia hanya menjaring 32.441 peserta.

“Jumlahnya masih akan bisa terus bertambah mengingat masih ada waktu sebelum pendaftarannya ditutup,” ujar Anwar, Jumat.

Lebih lanjut Anwar menjelaskan, sebagian besar yang belum melakukan finalisasi, pada Jumat sudah melakukan proses login permanen dan cetak kartu bukti ujian (KBU). Padahal pada H-1 jelang penutupan yakni Kamis (5/6), baru ada 31.529 pendaftar yang sudah positif melakukan login permanen.

Selebihnya Anwar menyampaikan pendaftar  yang sudah mendaftar, tetapi belum melakukan login permanen lebih dari tiga hari tidak melanjutkan proses maka data akan terhapus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya