Satu Ton Rendang untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru di Lumajang

Pemkab Dharmasraya memiliki cara meringankan beban korban bencana guguran awan panas Semeru di Lumajang dengan memasak satu ton rendang dan akan dikirim pada Kamis (8/12/2021).
Satu Ton Rendang untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru di Lumajang
SOLOPOS.COM - Rendang terpilih sebagai masakan terlezat no 1 sedunia. (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SUMATERA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat memasak satu ton rendang untuk warga terdampak guguran awan panas Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Rabu (8/12/2021).

Pemkab Dharmasraya memiliki cara tersendiri untuk membantu meringankan beban korban bencana guguran awan panas Semeru. Mereka memasak satu ton daging menjadi rendang.

Baca Juga : Polres Boyolali Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Erupsi Semeru

Kegiatan bertajuk Dharmasraya Marandang Peduli Lumajang itu dipusatkan di kawasan Sentra Industri Logam (IKM) Gunung Medan. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan pihak terkait lain.

“Bantuan dari pemerintah dan masyarakat Dharmasraya ini untuk saudara kita yang terkena musibah di Lumajang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas Sekretariat Dharmasraya, Iwan Zamrud, di Pulau Punjung, seperti dilansir dari Antara, Rabu (8/12/2021).

Iwan mengatakan rendang tersebut akan dikirim Kamis (9/12/2021) atau setelah memasak dan pengemasan selesai. Ia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar.

Baca Juga : Sukorejo Sragen Usung Paket Wisata Menari dan 10 Menit Belajar Gamelan

Pemkab Dharmasraya mendapatkan informasi bencana melanda warga Lumajang melalui pemberitaan nasional dan berkeinginan membantu sesama. Ia menuturkan bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa dibandingkan penderitaan masyarakat terdampak.

Namun, katanya, semua kembali kepada niat ikhlas sebagai bentuk solidaritas. Pemkab juga mengajak masyarakat lain membantu meringankan beban warga terdampak guguran awan panas Gunung Semeru.

Baca Juga : Single Parent, Bu Harsi “Tengkleng” Besarkan 2 Anak Hingga Lulus Kuliah

“Tentu dengan pemerintah telah bergerak hari ini diharapkan masyarakat juga ikut serta. Baik itu secara individu, kelompok, organisasi, dan kepemudaan,” tutur dia.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago