[x] close
Satu-Satunya Wakil Indonesia dari Atletik, Zohri Ditarget Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo
Solopos.com|sport

Satu-Satunya Wakil Indonesia dari Atletik, Zohri Ditarget Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo

Zohri masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang atletik yang lolos Olimpiade pada 23 Juli-8 Agustus mendatang

Solopos.com, JAKARTA - Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan, menargetkan Lalu Muhammad Zohri menembus semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Dia realistis melihat pesaing Zohri.

Zohri masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang atletik yang lolos Olimpiade pada 23 Juli-8 Agustus mendatang. Tiket itu ia kantongi seusai mencatatkan waktu 10,03 detik di Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019.

Kini, tiga bulan jelang multievent empat tahunan tersebut, persiapan Zohri disebut sudah maksimal. Hal itu pun diharapkan bisa berdampak pada Juli mendatang.

Aparat Represif, Suporter Manchester United Diseret dan Digebuki

"Saya sering nonton televisi soal kejuaraan dunia atletik. Kalau melihat catatan waktu Zohri, dia bisa menembus 10,03 detik, mestinya dia bisa masuk semifinal. Jadi tergantung Zohrinya nanti bagaimana," kata Luhut di sela-sela kunjungannya ke pemusatan latihan Zohri dkk di Stadion Madya, GBK, Senin (3/5/2021) sore.

"Kalau dia bisa di bawah 10 detik nanti kita bisa kasih bonus. Soalnya ini pertama kalinya juga di Indonesia kalau dia bisa menembus itu," ujarnya.

Namun, sebelum tampil di multievent sebenarnya, Zohri akan lebih dulu diujicobakan pada test event Olimpiade di Tokyo pada 9 Mei mendatang. Tampil di test event ini menjadi kali pertama buat Zohri sejak pandemi Covid-19.

Man City vs PSG: Hidup Mati di Etihad

Demam panggung tentu menjadi bagian yang tidak bisa dihindari. Soal itu, Luhut memaklumi kondisi atletnya. Tapi ia juga optimistis dengan mental Zohri yang sudah terasah.

Selain itu, Luhut juga membebaskan peraih medali perak Asian Games 2018 itu untuk melakukan pemanasan.

"Kita biarkan saja dulu. Sekarang Zohri kecepatannya sudah 90 persen. Saya kira masalah teknik, kelenturan, kecepatan, semangat lagi, seperti itu [yang harus disesuaikan]. Sebab, terkadang mood hari itu juga bisa memengaruhi 0,1 sekian detik jadi pengaruh. Tidak hanya sekadar fisik kuat saja," dia mengungkapkan.

Belum Genap 2 Bulan Main TikTok, Pengikut Persis Solo Meroket


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago