SOLOPOS.COM - Tangkapan layar parodi review ponsel. (Youtube/Mukti Metronom)

Solopos.com, SOLO — Komedian Mukti Metronom memparodikan review ponsel seolah-olah Youtuber tekno. Pemilik nama asli Candra Mukti Wicaksono ini sekaligus melakukan unboxing ponsel yang katanya dikirim oleh Laksamana Maeda.

Pakai Tenaga Nuklir, Matahari Buatan China Berhasil Menyala

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan memakai penutup kepala hitam khas rampok, Mukti mengawali parodinya dengan mengungkapkan keresahan tentang eksodus artis yang membuat konten di Youtube.  Ia memplesetkan nama-nama artis tersebut menjadi Rafi Murdiyanto, Baim Cilik, dan Tabah Penemuan.

Kemudian Mukti memparodikan konten-konten review ponsel. Dalam kardus paketan itu, nama pengirim ponsel tertulis Laksamana Maeda. Ceritanya ponsel itu merupakan ponsel Jepang terbaru, yang katanya khusus digunakan sebagai ponsel aplikasi kencan atau dating.

Lucunya ponsel Jepang itu dibungkus dengan kardus setrika miyako. Mukti tak lupa memparodikan garansi ponselnya yang unik. Ia juga mendeskripsikan desain dari kardus tersebut. Seperti youtuber lainnya, Mukti melakukan unboxing ponsel selundupan tersebut.

Lupa Tutup Jendela, Pasangan Ini Tepergok Berhubungan Seks di Hotel Saat Festival Keagamaan

Charger Huruf Kanji

Dalam kardus Miyako itu terdapat beberapa barang yang ia masukkan, seperti charger ponsel, kartu garansi, buku prosedur dan box ponsel itu sendiri. Mukti bahkan me-review charger yang tertulis dengan huruf kanji (Jepang).

“Dari cas [charger] ini,menunjukkan barang ini dari Jepang bias dilihat ini huruf kanji,” ujar Mukti.

Berbeda dengan ponsel biasanya, ponsel jenis slider tersebut dilengkapi dengan keypad huruf kanji dan huruf alphabet biasa. “Ini bukti kalau ini asli dari Jepang ada huruf kanji di sini, tapi santai teman-teman untuk yang tidak bias bahasa Jepang, masih ada huruf biasanya di sini,” ujarnya.

Nelayan Ini Kaya Mendadak Setelah Temukan Muntahan Ikan Paus

“Jadi ini yang ori [asli], saya menjumpai beberapa kali ada hp Miyako ini yang palsu memakai huruf aksara jowo,” tambahnya.

Parodi review tersebut semakin kocak ketika Mukti berpura-pura menekan kode sebelum menghidupkan ponsel.

Mukti juga mendeskripisikan beberapa aplikasi yang ada di ponsel tersebut. Ada aplikasi popular yang digunakan di Indonesia seperti Line, Gojek, Pics art, Whatapp,hingga Tinder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya