Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Satu Pelaku Pembakar Mahasiswa di Jogja Diserahkan Keluarga ke Polisi

Seorang pelaku pembakar mahasiswa di Jogja yang melarikan diri akhirnya menyerahkan diri ke aparat Polsek Mergangsan, Selasa (26/4/2022).
SHARE
Satu Pelaku Pembakar Mahasiswa di Jogja Diserahkan Keluarga ke Polisi
SOLOPOS.COM - Ilustrasi api. (freepik)

Solopos.com, JOGJA — Seorang pelaku pembakar mahasiswa di Jogja yang melarikan diri akhirnya menyerahkan diri ke aparat Polsek Mergangsan, Selasa (26/4/2022). Pelaku berinisial MZH, 21, itu diserahkan oleh pihak keluarganya kepada polisi.

Kapolsek Mergangsan, Kompol Rachmadiwanto, mengatakan sebelumnya dua dari tiga tersangka yang diduga terlibat dalam insiden pembakaran mahasaiswa berinisial DTP, 21, berhasil ditangkap petugas. Kedua pelaku yang ditangkap sebelumnya berinisial JRI, 21, dan ANH, 21.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Setelah insiden pembekaran yang terjadi pada 23 April lalu, para pelaku kabur. Pelaku MZH melarikan diri dari kejaran petugas dan bersembunyi di kediaman saudaranya di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

“Tapi kemarin sudah diantarkan langsung oleh pihak keluarganya ke Mapolsek Mergangsan sekitar pukul 18.30 WIB,” kata dia, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Pembakar Mahasiswa di Jogja Terancam Pasal Berlapis

Dalam proses pengejaran pelaku MZH, sebenarnya polisi akan menyusul ke Surabaya untuk menjemputnya. Namun, pihak keluarga menolak dan berinisiatif mengantarkan pelaku secara langsung.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memastikan bakal mengusut kasus tersebut secara transparan. Para terduga pelaku akan dijerat dengan pasal yang sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan berdasarkan hasil pemeriksaan para penyidik.

“Karena tenggat waktu kejadian sampai terungkap satu bulan kami akan mendalami dan memproses siapa pun yang menghalangi atau menyembunyikan para pelaku kejahatan yang diduga melakukan tindak pidana,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Keluarga Serahkan Salah Satu Pelaku Pembakaran Mahasiswa Jogja ke Polisi



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode