SOLOPOS.COM - Pencarian korban terseret ombak kakak beradik asal kota Jogja pada hari ketiga Selasa (29/3/2022) membuahkan hasil. Satu korban berhasil ditemukan dalam kondisi mengapung oleh tim SAR gabungan. (Ist/Basarnas Jogja)

Solopos.com, KULONPROGO — Satu dari dua wisatawan asal Kota Jogja yang terseret ombak di Pantai Glagah, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, berhasil ditemukan, Selasa (29/3/2022). Jasad wisatawan itu ditemukan di perairan Karangwuni.

Humas Basarnas Jogja Pipit Eriyanto mengatakan regu keempat yang diturunkan oleh Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad salag satu korban terseret ombak di Pantai Glagah sekitar pukul 09.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran dengan menggunakan perahunya jukung milik Satlinmas wilayah lima Kulonprogo berhasil menemukan jasad salah satu korban terseret ombak di perairan Karangwuni,” kata Pipit pada Selasa.

Baca Juga: Kakak-Adik Terseret Ombak di Pantai Glagah, Tim SAR Lakukan Pencarian

Pipit menyampaikan setelah jasad korban ditemukan kemudian tim SAR gabungan mengevakuasi dan membawanya ke Pantai Glagah. Jasad tiba di Pantai Glagah sekitar pukul 10.13 WIB.

“Untuk memastikan identitasnya, korban dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan. Korban ditemukan mengapung di perairan Karangwuni dengan jarak dari lokasi kejadian sampai lokasi penemuan kurang lebih satu kilometer,” ujar Pipit.

Baca Juga: Kakak-Adik Asal Jogja Hilang Terseret Ombak di Pantai Glagah Kulonprogo

Seperti diberitakan sebelumnya, wisatawan yang merupakan kakak beradik terseret ombak di Pantai Glagah pada Minggu (27/3/2022). Kedua wisatawan itu bernama Ivander Tristan Zahwan, 9, dan Oktafiansah Rahmadan Zahwan, 18, keduanya merupakan warga Gedong Kuning, Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya