SOLOPOS.COM - Yenni Wahid

Solopos.com, SOLO—Perkembangan Nahdlatul Ulama (NU) yang telah menginjak satu abad harus relevan dengan zaman.

Ke depan, NU harus mampu menunjukan eksistensinya sebagai organisasi keagamaan yang melayani masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pelaksana Satu Abad NU, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yeni Wahid kepada wartawan dalam Gala Dinner Porseni NU di Pura Mangkunergaran Solo, Minggu (15/1/2023) malam.

Yenny menyebut pada satu abad NU, harus lebih merumuskan lagi peran agar bisa relevan dengan perkembangan zaman.

Memasuki abad kedua, hal-hal yang harus dilakukan oleh NU sebagai sebuah organisasi yakni tetap bisa melayani masyarakat dan para jamaahnya.

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid itu mengatakan NU juga harus memberikan kontribusi positif baik di tanah air maupun tingkat dunia.

Sehingga, dengan momentum satu abad NU ini, juga turut mengusung tema teknologi yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur.

“Termasuk memberikan pelatihan di bidang digital, pendampingan start-up baru dan para hacker juga difasilitasi dengan hal positif,” kata dia.

Menurut dia, menatap masa depan dunia bidang digital menjadi fokus utama. Sehingga, perlu dipikirkan secara matang.

“Sehingga NU masa depan merupakan organisasi modern berbasis keagamaan. Dengan dasar yang kuat, sehingga mampu memberikan kontribusi positif membangun Bangsa Indonesia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya