SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengecek kondisi kawasan taman kuliner di Jl. Mayor Kusmanto, Kecamatan Klaten Tengah, Jumat (3/6/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Satpol PP dan Damkar Klaten memasang garis di pintu masuk taman kuliner kompleks Mal Pelayanan Publik (MPP) di tepi Jl. Mayor Kusmanto, Kecamatan Klaten Tengah. Pemasangan garis itu lantaran kawasan taman kuliner belum dibuka lantaran masih ada proses pembangunan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, menjelaskan pemasangan garis sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat ini, taman kuliner memang belum waktunya digunakan. Untuk menghindari biar tidak jadi rebutan, sementara itu kawasan itu belum saatnya dibuka. Makanya kami pasang garis Satpol PP di sana,” kata Joko, Senin (13/6/2022).

Joko menjelaskan sebelum ada pemasangan garis itu, kawasan jalan masuk taman kuliner dan MPP sempat digunakan membuka jasa wahana permainan.

“Akhirnya kami tutup,” ungkap dia.

Baca Juga: Sabar Lur! Taman Kuliner Klaten Ditarget Mulai Beroperasi Tahun 2023

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, mengatakan pemasangan garis Satpol PP di pintu akses masuk menuju taman kuliner kompleks MPP lantaran masih ada proyek pembangunan di kawasan tersebut.

“Soalnya segera ada kegiatan fisik di sana. Kalau teman-teman sudah ada yang jualan di sana, nanti repot semua. Oleh karena itu jangan dimanfaatkan dulu karena proses pembangunannya belum selesai,” kata Jajang.

Proyek pembangunan taman kuliner di Jl. Mayor Kusmanto, Kecamatan Klaten Tengah berlanjut tahun ini. Proyek pembangunan taman kuliner sudah dimulai sejak 2021. Kawasan taman kuliner menyambung dengan Mal Pelayanan Publik yang juga mulai dibangun tahun lalu.

Sebelumnya, Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan sudah ada 17 kios yang dibangun pada proyek pembangunan tahun lalu. Rencananya, total kios di taman kuliner ada 47 kios.

Baca Juga: Sabar Lur! Taman Kuliner Klaten Ditarget Mulai Beroperasi Tahun 2023

“Kelanjutan tahun ini kami anggarkan Rp7 miliar untuk penyelesaian sehingga insyaallah bisa beroperasi pada tahun 2023,” kata Mulyani saat mengecek kawasan taman kuliner, Jumat (3/6/2022).

Lantaran pembangunan belum selesai, Mulyani menekankan untuk saat ini taman kuliner belum dibuka. Dia meminta warga bersabar hingga proyek pembangunan rampung.

“Yang jelas ini pembangunan belum selesai. Mohon bersabar dalam pemanfaatannya. Masih ada proyek kelanjutannya. Jangan dimanfaatkan terlebih dahulu [sebelum pembangunan rampung]. Justru kesannya malah semrawut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya