SOLOPOS.COM - Petugas dari Satlantas Polres Boyolali membagikan paket kebutuhan pokok kepada warga yang patuh protokol kesehatan di Pasar Kota, Boyolali, Selasa (22/12/2020). (Solopos.com-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Jajaran Satlantas Polres Boyolali membagikan paket kebutuhan pokok sebagai apresiasi kepada sejumlah warga yang patuh menjalankan protokol kesehatan, Selasa (22/12/2020). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Hari Ibu dan Operasi Lilin Candi 2020.

Sasaran pembagian paket kebutuhan pokok itu kebanyakan merupakan kalangan ibu-ibu yang berada di sekitar Pasar Kota, Boyolali. "Hari ini Satlantas Polres Boyolali bersama polwan Polres Boyolali, mengadakan pembagian paket kebutuhan pokok dalam rangka Operasi Lilin Candi 2020 dan memperingati Hari Ibu," kata Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari, atas nama Kapolres Boyolali, Selasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini Kiat Membeli Rumah Sesuai Fengsui

Menurutnya, sasaran dari kegiatan itu adalah masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan maupun aturan lalu lintas. "Kami utamakan ibu-ibu yang di saat pandemi ini masih mencari nafkah tapi juga tetap mematuhi protokol kesehatan," lanjut dia.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pembagian paket kebutuhan pokok itu mulai digelar di halaman Pasar Kota, Boyolali. Beberapa paket juga diberikan kepada warga di sekitar tugu susu tumpah di sekitar pasar tersebut. Dwi mengatakan total ada 150 paket yang disiapkan dalam kegiatan itu.

Ringankan Masyarakat

"Setidaknya untuk meringankan kebutuhan mereka," kata dia. Dia juga mengimbau kepada penerima paket untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker.

Sementara itu dia mengatakan Operasi Lilin Candi 2020 digelar mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Kegiatan yang dilakukan selama 15 hari itu akan fokus menekan angka kecelakaan lalu lintas dan pencegahan persebaran Covid-19.

Maling Motor Apes Tepergok Pemilik, Viral Deh...

"Tingkat kecelakaan saat ini masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Kami imbau masyarakat patuhi aturan lalu lintas dan patuhi protokol kesehatan," lanjut dia.

Di luar itu, mulai Selasa, pihaknya bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas dan Brimop, menggelar dapur lapangan di Kecamatan Selo. Kegiatan dilakukan selama empat hari. Tujuannya adalah untuk membantu para pengungsi di kawasan rawan bencana Gunung Merapi.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya