SOLOPOS.COM - Petugas memperingatkan pengunjung Pasar Legen, Kecamatan Jatinom, Klaten, agar menaati protokol kesehatan, Minggu (4/7/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Karangdowo, Klaten, kian gencar melakukan patroli penerapan protokol kesehatan di akhir pekan. Mereka juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah selama PPKM Darurat.

Di sisi lain, jumlah kasus Covid-19 aktif di Karangdowo hingga Sabtu (10/7/2021) mencapai 239.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami selalu menggencarkan patroli gabungan untuk mengajak seluruh masyarakat stay at home. Terlebih, Sabtu dan Minggu. Ini juga sudah kami koordinasikan dengan masing-masing desa di Karangdowo [untuk melakukan patroli],” kata Camat Karangdowo, Tomisila Adhitama, kepada Solopos.com, Sabtu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Kades Tambak Klaten Sugiyo Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Kasus Covid-19 di Kecamatan Karangdowo yang sebanyak 239 itu, kata Tomi, tersebar di 19 desa. Pemerintah Kecamatan Karangdowo telah menyediakan lokasi isolasi terpusat yakni gedung eks SDN 1 Pugeran. Saat ini ada delapan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di sana.

Keterangan senada disampaikan Kapolsek Karangdowo, AKP Aleg Ipanudin. Mewakili Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu, ia mengatakan patroli gabungan rutin dilakukan guna mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin prokes. “Kami pantau terus agar di rumah saja saat Sabtu dan Minggu,” katanya.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Klaten tembus 19.643 kasus per Jumat (9/7/2021). Sebanyak 5.802 orang menjalani perawatan maupun isolasi mandiri. Lalu 12.761 orang dinyatakan sembuh. “Sebanyak 1.080 orang telah meninggal dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya