SOLOPOS.COM - Tim Gabungan di Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, melakukan patroli protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Tim Gabungan di Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, masih rutin melakukan patroli protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mereka mengingatkan warga agar tetap waspada meski PPKM sudah turun ke level 2.

Salah satu kegiatan patroli itu dilakukan pada Selasa (2/11/2021). Petugas gabungan itu terdiri dari Koramil Bendosari, Polsek Bendosari, serta Satpol PP Bendosari. Kegiatan itu dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Hadapi Ancaman Banjir, 10 Desa Tangguh Bencana Sukoharjo Ini Sudah Siap

Ekspedisi Mudik 2024

Tim gabungan tersebut mendatangi warga serta sejumlah pedagang. Kepada warga, tim gabungan mengingatkan untuk selalu menerapkan prokes. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Sementara saat mendatangi pedagang, tim gabungan juga mengingatkan hal yang sama termasuk adanya prokes di warung atau lapaknya. Seperti adanya tempat cuci tangan atau mengingatkan pengunjung untuk mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Masalah disiplin prokes ini menjadi perhatian kita bersama. Tak bosan kita selalu mengingatkan agar hal ini menjadi kebiasaan hidup di tengah pandemi yang belum berakhir. Masker harus senantiasa menjadi kebiasaan dan perlengkapan wajib,” kata anggota tim gabungan Bendosari, Peltu Winarno, seperti dikutip dari Sukoharjokab.go.id.

Baca Juga: Pengumuman Ujian CPNS dan PPPK di Sukoharjo Tunggu Pencocokan Data

Selain memberikan edukasi terkait prokes, tim gabungan juga menyediakan masker. Masker tersebut akan diberikan kepada warga yang lalai tidak menggunakan masker. Biasanya, warga beralasan lupa. Tim juga meminta warga menggunakan masker secara tepat.

Peltu Winarno berharap upaya penegakan prokes ini bisa membantu pemerintah dalam menekan laju persebaran Covid-19. Dia juga berharap warga mau mengerti dan ikut berupaya dengan penerapan prokes itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya