SOLOPOS.COM - Ladang ganja (pesatnews.com)

Solopos.com, BEIJING — Media China, News Service, Senin (25/8/2014) mengabarkan temuan yang mengejutkan. Satelit milik China menemukan ladang ganja terbesar yang pernah tercatat di negara tersebut dan juga puluhan jalur perbatasan ilegal.

“Di Jilin dan Inner Mongolia, sebuah ladang ganja terbesar yang pernah tercatat sejak berdirinya negara ini telah ditemukan,” tulis China News Service dikutip Antara, merujuk dimulainya kekuasaan Partai Komunis China pada 1949.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kantor berita tersebut tidak mengungkap rincian mengenai ukuran ladang ganja ataupun badan pemerintah apa yang akan merespons temuan itu. Selain ladang ganja, satelit China juga menemukan puluhan jalur perbatasan ilegal yang menuju Korea Utara dan negara-negara di sebelah barat Provinsi Xinjiang.

Xinjiang di bagian barat China selama ini dikenal menjadi sebuah wilayah yang kerap dilanda kerusuhan sosial, termasuk diskriminasi terhadap suku Uyghur yang mayoritas muslim. Wilayah Xinjiang sendiri berbatasan dengan Pakistan, Afghanistan, dan sejumlah negara Asia Tengah lain.

Pemerintah China menyatakan bahwa kelompok Muslim separatis di Xinjiang telah menerima pelatihan dan inspirasi dari kelompok militan di negara tetangga seperti Pakistan dan Afghanistan. Satelit survei Tiongkok juga menemukan ladang pengolahan opium di Provinsi Heilongjiang, Hebei, dan Inner Mongolia.

“Penemuan ini akan menjadi bahan penting bagi penegakan hukum oleh Kementerian Keamanan Publik,” tulis media tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya