[ X ] CLOSE

Sate Apus Khas Solo Kenyil-Kenyil Nyoi, Pernah Coba?

Sate apus adalah salah satu kuliner khas Solo yang lezat, murah meriah, dan mudah ditemukan di berbagai hik.
Sate Apus Khas Solo Kenyil-Kenyil Nyoi, Pernah Coba?
SOLOPOS.COM - Sate apus yang terbuat dari tepung terigu. (Cookpad/Imaami)

Solopos.com, SOLO — Aneka sundukan merupakan salah satu jajanan yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai hik yang berada di Kota Solo, Jawa Tengah. Salah satu sundukan yang menjadi favorit adalah sate apus. Apakah Anda sudah pernah mencobanya?

Sekilas tidak ada yang berbeda dengan sate apus dan sate lainnya. Tetapi, jika sate pada umumnya terbuat dari daging, sate yang satu ini cocok sekali untuk mereka yang tidak suka dengan daging.

Sate apus merupakan menu yang cukup unik karena sate yang satu ini terbuat dari tepung terigu namun memiliki bentuk dan warna seperti daging. Meski demikian, sate apus khas Solo ini tetap terasa nikmat.

Baca juga: Lezatnya Selat Solo, Kuliner Steak Eropa Ala Jawa

Sate ini dibuat dari adonan tepung terigu yang diberi bumbu bawang putih, cabai rawit, kecap manis, ketumbar, lada, dan garam. Teksturnya yang kenyal berpadu sempurna dengan aneka bumbu tersebut.

Rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena sudah pasti lezat. Jika si pedagang tidak menyebut nama sate ini, Anda mungkin akan terkecoh dengan kelezatan rasa dan teksturnya.

Sekilas bentuk dan warna sate apus khas Solo ini sangat mirip dengan daging yang berserat. Namun sate ini tidak mengandung daging hlo, maka oleh beberapa pedagang disebut sebagai sate vegetarian.

Baca juga: Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online: Utang Rp900.000, Dapat Rp500.000, Bayar Rp75 Juta

Bagi yang penasaran dengan rasanya, Anda bisa membeli sate apus di berbagai hik yang ada di Kota Bengawan. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, milai Rp2.000-Rp3.000 per tusuk.

Sate yang satu ini akan lebih nikmat disantap selagi hangat. Jadi Anda bisa meminta penjual untuk membakar lagi sate tersebut sebelum disantap bersama nasi kucing maupun soto yang panas. Sudah pasti rasanya akan semakin nyoi..



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago