SOLOPOS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat penyaluran Program Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. (istimewa)

Solopos.com, SOLO--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengadakan program P3-TGAI dengan sasaran 10.000 desa seluruh lndonesia.

P3-TGAI adalah program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air, Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air atau lnduk Perkumpulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Program ini dicanangkan dalam rangka perwujudan Program Peningkatan Ekonomi Nasional (PEN) dan tindak lanjut dari Program Padat Karya sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:
 Penuhi Kebutuhan Listrik Semen Tonasa, PLN Pastikan Keandalan Dan Layanan Terbaik

Pengumuman Resmi BBWSBS
Padat Karya BBWSBS

Pada 2021 ini Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo  (BBWSBS) mendapatkan alokasi sebanyak 550 Desa penerima P3-TGAI untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (19/3/2021), P3-TGAI merupakan salah satu Program Padat Karya yang pelaksanaannya sesuai petunjuk teknis dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kegiatan P3-TGAI dilaksanakan oleh P3A, GP3A dan atau lP3A secara Swakelola atau tidak dipihak ketigakan atau dikontraktualkan.

Dijelaskan, kegiatan tersebut berpedoman pada Permen PUPR Nomor 4 Tahun 202l Tenlang Pedoman Penyelenggaraan P3-TGAI, Kepmen PUPR Nomor 308/KPTS/M/2021 Tanggal 10 Maret 2021 Tentang Penetapan Daerah lrigasi Penerima P3-TGAI T A.2021, serta SE Dirjen SDA Nomor O4/SE/D/2021 Tanggal 12 Maret 2021 Tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan P3-TGAI.

Baca Juga: Jadi Favorit Perusahaan AS Dan Eropa, Indonesia Peringkat Ke-4 Di Asia Tenggara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya