Sasar Emak-Emak, Relawan Ganjar Lantik Srikandi Pagar di Karanganyar

Kelompok Srikandi Pagar Pro Soloraya yang baru dilantik di Karanganyar, Minggu (5/12/2021) malamm bertugas menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo di kalangan emak-emak.
Sasar Emak-Emak, Relawan Ganjar Lantik Srikandi Pagar di Karanganyar
SOLOPOS.COM - Sukarelawan Srikandi Pagar Pro memotong tumpeng untuk diserahkan kepada Ketua Umum Pagar Pro, Leni Herlina Panggawean saat deklarasi di warung makan J’Nice di Jl. Solo-Purwodadi kilometer 4, Minggu (5/12/2021) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, KARANGANYAR – Organisasi sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 bernama Patriot Ganjar (Pagar) Pranowo (Pro) kian getol menyosialisasikan sosok yang mereka dukung.

Salah satunya dengan membentuk kelompok Srikandi Pagar Pro Soloraya yang baru dilantik di Warung Makan J’Nice di jalan Solo-Purwodadi KM 4, Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (5/12/2021) malam.

Pelantikan Srikandi Pagar Pro dilakukan oleh Ketua Umum Pagar Pro, Lenny Herlina, didampingi Sekjend Pagar Pro, Edward Simanungkalit. Seusai pelantikan dilakukan deklarasi dukungan untuk Ganjar, pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Baca Juga: Banyak Tambang Ilegal di Merapi Rusak Lingkungan, Ganjar Pranowo Pusing

“Untuk saat ini Srikandi Pagar Pro baru kami bentuk di Soloraya. Tidak menutup kemungkinan nanti menyusul di daerah-daerah lain. Tidak jauh beda dari Pagar Pro, tugas Srikandi Pagar Pro akan menyosialisasikan sosok Pak Ganjar,” ujar Lenny.

Menurut dia para Srikandi Pagar Pro akan menyasar kalangan ibu-ibu rumah tangga atau emak-emak. “Keberadaan Srikandi Pagar Pro terutama untuk merangkul yang ibu-ibu supaya lebih akrab. Kan mereka ini sesama ibu-ibu,” sambung dia.

Penuturan senada disampaikan Edward Simanungkalit. Menurut dia Pagar Pro merupakan wadah terbuka bagi setiap warga negara Indonesia yang mendukung Ganjar sebagai capres. Saat ini organisasi ini sudah terbentuk di semua provinsi.

Baca Juga: DEN & Ganjar Pranowo Sepakat Dorong Literasi Terkait Manfaat EBT

“Pagar Pro sudah terbentuk kepengurusan di semua provinsi, bahkan di empat benua,” kata dia. Ihwal pemilihan Ganjar sebagai sosok capres 2024, menurut Edward karena setia kepada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta NKRI.

Dia menjelaskan para aktivis Pagar Pro berasal dari organisasi sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti Relawan Nasional Jokowi (RNJ). Tapi ada juga yang berasal organisasi-organisasi sukarelawan lain pendukung Jokowi.

Namun Edward membantah banyaknya sukarelawan Jokowi yang mendukung Ganjar sebagai capres lantaran perintah orang nomor satu di negeri ini. “Bukan. Kami merasa Pak Ganjar lah yang sama dengan Pak Jokowi, sebagai penerus,” urai dia.

Baca Juga: Sukarelawan Dulur Ganjar Pranowo se-Jateng Konsolidasi di Sragen

Walau menurut Edward belum ada pernyataan Jokowi yang mendukung Ganjar, para sukarelawan meyakini pada akhirnya dukungan orang nomor satu di Indonesia akan diberikan kepada Ganjar. Keyakinan itu mendasarkan kemiripan mereka.

“Gaya-gayanya ada kesamaan, kedekatan mereka pun agak lain selama ini. Ya kalau kami lihat selama ini hampir mirip [Jokowi-Ganjar]. Walaupun tidak pernah ada pernyataan, tapi gerak-gerik yang kami lihat seperti itu,” sambung Edward.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago